Satu PDP Asal Tlogowungu Positif Covid-19, Bupati : masyarakat tetap menjalani anjuran pencegahan penyebaran Covid-19

(Foto : Bupati Pati Haryanto)

Kabar PatiGo.com - PATI - Satu pasien PDP asal Tlogowungu Kabupaten Pati yang dirawat di RS Mardi Rahayu Kudus dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swab-nya menunjukkan positif.

"Sudah keluar hasil tesnya, dan ternyata positif," ungkap Bupati.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten, Bupati memberikan update penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati, Minggu (26/4/2020) pukul 16.00, sesuai data yang dirangkum Dinas Kesehatan Kabupaten Pati

Untuk jumlah pasien positif, Bupati mengatakan data pasien positif Covid-19 kembali menjadi 5 orang. Sedangkan jumlah PDP di Kabupaten Pati ada 13 pasien.

"Tadi pagi pukul 07.00 data pasien Covid-19 sembuh ada 1 orang. Namun sore hari, ada PDP yang keluar hasilnya positif. Data ini memang dinamis. Saya minta masyarakat tetap waspada," ujarnya.

Sementara itu, untuk jumlah ODP, Bupati menyebutkan ada 79 ODP yang masih dalam masa pemantauan.

"Total ODP ada 726 orang. Sedangkan 647 orang sudah melewati masa pemantauan," jelas Bupati.

Haryanto  meminta masyarakat tetap menjalani anjuran pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan physical distancing, memakai masker, menjaga kebersihan diri juga berusaha membatasi kegiatan di luar rumah

"Selalu ingat, cuci tangan dengan sabun, memakai masker jika keluar rumah, selalu menjaga jarak dan jangan mengadakan kegiatan kumpul- kumpul, lebih baik di rumah saja," tegas Bupati. (hms)

#HumasPati #BupatiPati #haryanto #pemkabpati

Komentar