Sekretaris Muhammadiyah Jateng Tutup Usia, PDM Pati : kita siap melanjutkan perjuangannya

(Foto : H. Bisyron Muchtar)

Kabar PatiGo.com - SEMARANG - Kabar duka menyelimuti Muhammadiyah Jawa Tengah,  Sekretrais Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, H. Bisyron Muchtar dikabarkan meninggal di PKU Muhammadiyah Temanggung. Ketua PWM Jateng menyatakan, almarhum merupakan sosok yang sangat amanah dalam menjalankan organisasi.

“Benar baru saja saya mendapatkan kabar, Almarhum meninggal di PKU Muhammadiyah Temanggung malam ini pukul 20.30 WIB, namun untuk rencana pemakaman kami masih menunggu informasi dari pihak keluarga maupun dari Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Temanggung," kata Ketua Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah Jawa Tengah, Muhammad Tafsir, Jum’at (1/5/2020).

Lebih lanjut Tafsir mengungkapkan, sebelumnya almarhum sempat dirawat di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, keadaannya membaik, namun beberapa hari ini kondisinya kurang membaik dan dirawat di PKU Muhamamdiyah Temanggung sampai malam ini meninggal.

“Memang sebelumnya Almarhum memiliki riwayat penyakit jantung, sudah sebulan ini tidak bisa aktif mengikuti kegiatan di PWM Jateng," jelas Tafsir.

Almarhum, menurutnya merupakan sosok yang tertib dalam menjalankan tugas sebagai sekretaris di PWM Jateng, bisa memegang rahasia dalam organisasi, PWM Jateng sangat kehilangan sosok yang amanah seperti almarhum.

“Sebelum menjadi sekretaris almarhum menjabat sebagai Ketua PDM Temanggung, pernah juga menjadi pengurus di Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah," ucapnya.

Ungkapan bela sungkawa juga datang dari keluarga besar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati. Sekterais PDM Pati, Taufiq mengungkapkan siap melanjutkan perjuangan almarhum.

"Kita siap melanjutkan perjuangannya insyaallah," ungkap Taufiq. (Sieradmu.com/AA)

#muhammadiyah #pwmjateng #muhammadiyahpati


Komentar