Pengurus Karang Taruna Pati Lor Dikukuhkan, Safin : Karang Taruna Wadah dan Sarana Pengembangan Generasi Muda


(Foto : wakil Bupati Saiful Arifin hadir di Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kel. Pati Lor Kec. Pati Kab. Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Pati Lor Kabupaten Pati di kantor Kelurahan Pati Lor berjalan baik dan lancar. Acara Pengukuhan langsung dihadiri Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati yang sekaligus Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, selain dihadiri Wabup hadir juga Kapolsek, Danramil, dan Lurah Pati Lor. Senin (22/6/2020).

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan pengukuhan ketua karang Taruna meskipun masih dalam suasana keprihatinan menghadapi Covid-19. Kita harus optimis karena tanpa ada optimisme kita semua tidak bisa berbuat apa-apa," kata Saiful Arifin

Ia pun berharap kondisi yang belum cukup baik ini agar dapat diperbaiki bersama-sama dengan penuh kesadaran.

"Utamanya adalah dengan membangun kesadaran diri kita sendiri dan lingkungan terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan. Mulai dari diri sendiri kita kabarkan kepada yang lain untuk bersama-sama mengatasi Covid-19. Karena dengan optimisme kita akan dapat keluar dari pandemi ini," lanjutnya.

Safin pun meminta kepada pengurus Karang Taruna yang dikukuhkan agar tidak hanya berhenti dan selesai atau lekas puas setelah dilantik.
(Perumahan Ndalem Asri Gambiran-Sukoharjo-Margorejo-Pati. Kontak person Call/WA : 082227192177)

"Tapi berjuanglah agar Karang Taruna tetap menjadi wadah dan sarana pengembangan generasi muda. Selain itu Karang Taruna juga harus menjadi organisasi sosial kemasyarakatan yang harus bersinergi bersama pemerintah di desanya guna menggerakkan potensi generasi muda dan potensi lainnya yang mampu mensejahterakan masyarakat. Jangan malah kerjanya mengkritik saja. Boleh mengkritik tetapi harus dengan solusi," pesan Safin.

Safin juga berharap agar kegiatan Karang Taruna tidak hanya kegiatan seremonial belaka, tetapi agar dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan yang membangkitkan semangat, optimisme dalam pemberdayaan masyarakat dan lain sebagainya," sambungnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna kecamatan Pati Sindhu Yudha Iwanta berharap agar pengurus baru Karang Taruna "Tri Karya" Kelurahan Pati Lor dengan ketua terpilih masa bakti 2020-2025.

"Ketua terpilih masa bakti 2020-2025, Budi Setiawan, bisa menjadi kepanjangan tangan pemerintah kelurahan sehingga juga dapat turut membantu melaksanakan program-program kelurahan tanpa mengabaikan program Karang Taruna sendiri," kata Sindhu (hms)

#HumasPati #WakilBupatiPati #SaifulArifin #KarangTarunaPati #KecamatanPati #PatiLor

Komentar