Covid-19 Belum Aman, Pemkab Pati Diminta Perhatikan Perekonomian Masyarakat

(Foto : Jeruk Pamelo salah satu produk unggulan pertanian di kabupaten Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Meski sudah ada penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona, Pandemi Covid-19 masih belum juga berakhir. Sudah 6 bulan lebih perekonomian masyarakat ikut terdampak dari wabahnya virus Covid-19 di wilayah Pati.

Maka dari itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk memperhatikan perekonomian masyarakat.

Terutama sektor-sektor yang menjadi andalan warga Kabupaten Pati, yakni Sektor pertanian, perikanan, peternakan dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Pandemi Covid-19 belum berakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati harus memperhatikan sektor pertanian, perikanan, peternakan, UMKM yang merupakan sumber kehidupan masyarakat Kabupaten Pati,” ujar juru bicara Fraksi Partai Golkar Endah Sri Wahyuningati dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, beberapa waktu lalu.

Endah Sri Wahyuningati meminta Pemerintah Kabupaten Pati mengalokasikan anggaran untuk membangun sektor-sektor yang menjadi andalan masyarakat Kabupaten Pati ini.

“Sehingga diharapkan APBD tahun anggaran 2021 menyentuh sektor di atas,” harapnya.

Beberapa sektor ini telah mendapatkan program dari Pemerintah Pusat agar bertahan di tengah pandemi. Di antaranya bantuan modal untuk UMKM sebesar Rp2,4 juta dan di sektor pertanian ada penambahan alokasi pupuk bersubsidi. (mitrapost.com)

#GolkarPati #FraksiGolkar #EndahSriWahyuningati


Komentar