Peringati HKN, Bupati Fokuskan Penanganan Klaster Covid-19

(Foto : Bupati Haryanto saat disela-sela acara peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Pendopo Kabupaten Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Tepat pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2020 yang ke-56. Kementrian Kesehatan Republik Indonesia menggelar upacara secara virtual tingkat nasional, yang diikuti pula oleh Kabupaten Pati, Kamis (12/11/20).

Untuk Pati, acara peringatan HKN diadakan di Pendopo Kabupaten Pati dan diikuti oleh Bupati Pati Haryanto, Sekda Pati Suharyono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, para pejabat struktural dari BPKAD, Kepala Bappeda, Disnaker, Dinas Sosial, beberapa direktur RS negeri maupun swasta, serta para perwakilan tenaga medis.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan dari peringatan HKN tersebut adalah untuk mengingatkan kembali masyarakat tentang pentingnya kesehatan, khususnya di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Hal seperti ini memang perlu diingatkan kepada masyarakat, karena sekarang ini masyarakat justru semakin lama malah semakin menyepelekan Covid-19. Sehingga akhirnya bukan hanya berdampak kepada masyarakat saja, tetapi juga berdampak pada tugas para dokter dan tenaga medis yang semakin berat.” jelas Bupati

Haryanto juga mengutarakan bahwa usaha pemutusan mata rantai yang belum maksimal memang tidak hanya terjadi di Kabupaten Pati saja, tetapi juga di daerah lainnya.

Sehingga untuk memaksimalkan usaha tersebut, maka saya kemarin sudah mengadakan rapat bersama Tim Penanganan Satgas Covid-19, dengan memfokuskan untuk sementara pada 3 kluster, yaitu kluster pondok pesantren, gereja, pasar umum, serta lingkungan pendidikan baik formal maupun non-formal. Jika usaha ini dapat tertangani dengan baik, maka diharapkan dapat memutus mata rantai atau mengurangi grafik kasus Covid-19 di Kabupaten Pati," jelasnya.

Bupati Pati dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi kinerja dari para direktur dan tenaga medis di RS negeri maupun swasta karena usaha keras mereka untuk dapat menangani masyarakat yang terkena Covid-19. (red)

#Haryanto


Komentar