Siswi SMP Muh 1 Pati Raih Medali Perunggu di Kompetisi Sains Nasional (KSN) Kemendikbud

(Foto : Pengumuman peraih medali perunggu Kompetisi Sains Nasional jenjang SMP)

Kabarpatigo.com - PATI - Setelah melalui proses panjang yang cukup melelahkan dengan mengikuti seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang diselenggrakan oleh Kemendikbud melalui Sekjen Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS).

Seleksi dimulai dari tingkat Kabupaten yang terdiri ribuan putra/putri terbaik dari masing-masing kabupen se Indonesia dilanjutkan tingkat Propinsi dan terakhir final di tingkat Nasional.

Dengan melalui SK No. 2322/J3/PD/2020 oleh Sekjen Kemdikbud Melina Alfiyatannafiah siswi SMP Muhammadiyah 1 Pati dinobatkan sebagai peraih medali Perunggu/ Bronze Medals pada pengumuman yang disiarkan secara online, Kamis (5/11/20).

Melin seorang anak yang berpenampilan sederhana yang punya tekat kuat untuk menjadi yang terbaik. Setelah sukses meraih medali perunggu Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 dan medali perunggu dalam ajang BIMC di Bulgaria 2018 saat masih duduk di bangku SD Muhammadiyah Pati tidak menjadikannya puas justru semakin semangat untuk mempertahankan presatasinya.

Terbukti setelah beberapa kali KSN yang sedianya dilaksanakan 26 Maret 2020 ditunda karena pandemi Covid-19 tidak menjadikannya patah semangat untuk tetap belajar.

"Alhamdulillah dengan berkeyakinan Man Jadda Wajada atas izin Allah perjuangannya membuahkan hasil yang gemilang. Semoga kedepan Melin lebih sukses lagi dan menjadi pribadi yang shalihah dan taat beribadah," kata Sunarto Kepala SD Muhammadiyah Pati sekaligus Ayah kandung dari Melin. (aa)

#SmpMuhammadiyah #sdmuhammadiyah #MuhammadiyahPati


Komentar