Ada Jam Malam, Tiga Jalan di Pati Akan Ditutup Sementara Mulai Senin 14 Desember 2020

(Foto : jalan Sudirman Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Sejumlah titik jalan di area Pati kota akan ditutup pada malam hari mulai Senin hingga Minggu (14-20/12/20) mendatang.

Penutupan jalan dilakukan mulai pukul 22.30 hingga 04.00 WIB.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, Teguh Widyatmoko, mengatakan bahwa titik-titik jalan yang akan ditutup pada malam hari merupakan area yang dinilai merupakan konsentrasi kerumunan masyarakat.

Beberapa titik jalan yang dimaksud ialah Jalan Tondonegoro, Panglima Sudirman, dan Rogowongso.

“Penutupan ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemberlakuan jam malam di Pati,” jelas dia ketika diwawancarai di kantornya, Jumat (11/12/20).

Sebagaimana diketahui, dalam surat edaran Bupati Pati yang terbit pada 30 November 2020, Bupati Haryanto kembali memberlakukan aturan jam malam mulai 5 Desember 2020. Aturan ini dimaksudkan sebagai bagian dari upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pati.

Teguh berharap, penutupan jalan pada waktu berlakunya jam malam dapat membantu mengurangi, atau bahkan meniadakan kerumunan massa di titik-titik jalan yang telah disebutkan.

“Berdasar kesepakatan, jalan akan kami tutup sambil melakukan sosialisasi dan edukasi (pencegahan Covid-19) pada warga di titik-titik tersebut. Adapun untuk pengendara dari luar Pati kami berikan jalan alternatif sesuai tujuan masing-masing,” tandas dia.

Sementara, Kasat Lantas Polres Pati, AKP Sarwoko, mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Dishub, Kodim, dan Satpol PP untuk menindaklanjuti rencana penutupan jalan ini.

“In syaa Allah rencana ini akan kami laksanakan selama tujuh hari. Setelah itu kami evaluasi hasil dan dampaknya seperti apa, banyak positif atau negatifnya. Kemudian akan kami tindaklanjuti apakah disudahi atau dilanjutkan,” kata dia. (Tribunjateng.com)

#Pati


Komentar