Calon yang Diusung Menang, Ini Tuntutan Partai Golkar Jateng

(Foto: Sekretaris DPD I Partai Golkar Jateng Juliyatmono)

Kabarpatigo.com - KARANGANYAR - Partai Golkar mengklaim 80 % kemenangan pada Pilkada 2020 yang digelar serentak di 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Kepada calon terpilih, Partai Golkar menuntutnya merealisasikan janji kampanyenya. 

Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Juliyatmono mengatakan, kemenangan pemilu kali ini melebihi ekspektasi.

"Target awal 60 %. Tapi kenyataannya sampai 80 %. Partai menempatkan kader terbaiknya," kata Juliyatmono di Karanganyar, Selasa (29/12/20). 

Partai Golkar dalam Pilkada di 21 kabupaten/kota berkoalisi dengan parpol pemenang pemilu legislatif lainnya. Format koalisi dilakukan jajarannya di tingkat kabupaten/kota penyelenggara Pilkada. Ia meyakini mesin partainya bekerja maksimal bersama tim sukses koalisi.

"Partai berusaha memenangkan setiap event pemilu. Termasuk Pilkada kemarin," katanya. 

Ditanya apakah kemenangan gemilang di Jawa Tengah memudahkan kemenangan di Pilpres dan Pileg mendatang, Juliyatmono mengatakan perjuangan di tiap event pemilih memiliki tantangan tersendiri berikut strateginya. 

Juliyatmono yang juga bupati Karanganyar ini hanya berpesan agar calon terpilih bekerja keras mewujudkan janji kampanye ke masyarakat yang akan dituangkan di RPJMD.

"Penuhi janji kampanye. Janji itu dituangkan di perda RPJMD. Makna kampanye justru saat dia bekerja. Jelang coblosan itu pengenalan," tegasnya.

Dari koalisinya, pasangan calon yang memenangi Pilkada 2020 di Jawa Tengah, yakni Kota Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan, dan Kabupaten Wonogiri. Berikutnya kemenangan pilkada di Kabupaten Sragen, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Klaten, Kabupaten Boyolali, Kota Surakarta, Kota Magelang. Adapula di Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Rembang.

Adapun kontestan yang diusung oleh Partai Golkar yang mengalami kekalahan di antara 21 kabupaten/kota di Jateng, yakni Kabupaten Semarang, Kabupaten Blora, Kabupaten Pemalang, dan Kota Pekalongan. (Gatra.com)

#Juliyatmono


Komentar