Desa Klecoregonang Mendapat Predikat Kampung Candi Siaga Bersih Narkoba dari Kapolres Pati

(Foto: Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa'at saat menghadiri pencanangan Kampung Candi Siaga Bersih Narkoba di Desa Klecoregonang Winong Pati)

Kabarpatigo.com - WINONG - Dalam rangka pencanangan Kampung Candi Siaga Bersih Narkoba. Polres Pati bersama Pemerintah Kabupaten Pati, Kepala Desa Klecoregonang, dan masyarakat mengadakan kegiatan pencanangan Kampung Candi Siaga Bersih Narkoba di Balai Desa Klecoregonang Kecamatan Winong, Sabtu (19/12/20).

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Saiful Arifin, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa'at, S.I.K, Dandim 0718 Pati yang diwakili Danramil 18/Winong, Forkopimcam setempat, Kades Klecoregonang, dan warga masyarakat.

Wakil Bupati Saiful Arifin dalam sambutannya menekankan bahaya narkoba yang tidak mendidik dan merusak mental generasi bangsa.

"Narkoba adalah sangat tidak mendidik dan merusak mental kita. Di Indonesia ini salah satu perusak mental bangsa adalah narkoba," kata Saiful Arifin.

Dengan adanya kegiatan ini Wakil Bupati yang akrab disapa Safin ini berharap bisa menjadikan Desa Klecoregonang serta desa di seluruh Kab. Pati semakin maju dengan bebas narkoba.

"Kegiatan ini bisa dibuat motivasi desa yang lain di Kab. Pati untuk bebas narkoba," lanjutnya.

Sementara itu Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa'at dalam pencanangan Kampung Candi Siaga Bersih Narkoba menyampaikan agar Desa Klecoregonang mampu mepertahankan predikat desa bebas dari peredaran narkoba dan miras.

"Berharap Desa Klecoregonang mampu mempertahankan dan menjadikan contoh desa yang lain di seluruh Kab. Pati yg betul-betul bebas dari peredaran narkoba dan obat terlarang serta miras," harap Kapolres.

Selaku penegak hukum, Polres Pati sangat mengharapkan kerjasama segenap komponen masyarakat untuk aktif memberantas peredaran narkoba di Kab. Pati.

"Semoga dengan acara yang kita selenggarakan pada hari ini semakin menyadarkan kita akan bahaya narkoba dan miras sehingga lebih aktif bersama dengan Polres Pati," tambahnya.

Selaku Kepala Desa Halimi merasa bangga desanya dicanangkan sebagai Kampung Candi Siaga Bersih Naroba.

"Saya selama menjabat Kades sudah 14 tahun belum pernah menemukan kasus miras maupun narkoba di Desa Kleoregonang ini. Maka saya berharap atas bimbingannya ini Desa Klecoregonang selalu bebas dari peredaran narkoba dan miras," pinta Halimi.

Perlu diketahui, Desa Klecoregonang Kecamatan Winong mendapatkan predikat baru yaitu Kampung Candi Siaga Bersih Narkoba dan Bebas Miras. Karena Desa Klecoregonang merupakan salah satu desa di Kab. Pati yang hingga saat ini belum pernah ditemukan peredaran penyalahgunaan narkoba dan miras. (red)

#SaifulArifin


Komentar