Peduli untuk Sesama yang Terdampak Musibah, AMM Pati Gelar Aksi Galang Dana

(Foto: AMM menggalang dana di salah satu pasar di Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Pati menggelar aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan di gemba bumi di Sulawesi Barat pada hari Sabtu (23/1/21).

Angkatan Muda Muhammadiyah yang terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) Pati ini menggelar aksi kemanusiaan di berbagai sudut jalan perkotaan dan sejumlah tempat keramaian yang tersebar di kabupaten Pati.

"Memberikan manfaat untuk AMM dalam, kepekaan sosial serta melatih mental AMM dalam bersosial dalam penggalangan dana. Memperkuat Pondasi Muhammadiyah di bidang Angkatan Muda Muhammadiyah Pati," kata Eka Nugraha ketua koordinator aksi penggalangan dana.

Eka Nugraha yang merupakan kader Tapak Suci Putra Muhammadiyah  menyampaikan aksi ini untuk menjalin silaturrahmi antar Tapak Suci, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Hizbul Wathon, Kokam guna memperkokoh pondasi AMM kabupaten Pati. Dalam kebersamaan dan kerukunan

"Penggalangan dana kemanusiaan, guna saudara kita yang terdampak bencana di indonesia dari banjir, gunung meletus, gempa bumi dll," sebut Eka.

Hasil dari penggalangan dana ini nantinya diserahkan ke lembaga resmi yang ditunjuk dalam pendistribusian bantuan ke daerah yang kena musibah.

"Dana disalurkan ke Lazismu guna legalitas lembaga yg resmi," imbuhnya.

Aksi penggalangan dana ini merupakan hasil rapat koordinasi antar AMM pada hari Jumat (21/1/21) beberapa waktu lalu. Kegiatan Penggalangan dana ini dilaksanakan secara protokol kesehatan. (aa)

#AngkatanMudaMuhammadiyah #MuhammadiyahPati


Komentar