Permudah Akses Permodalan, Pemuda Tani HKTI Jateng Gandeng PT. PNM Semarang

(Foto: ketua Pemuda Tani HKTI Jateng MOU dengan PT PNM Semarang)

Kabarpatigo.com - BANJARNEGARA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Menggelar Rapat Koordinasi Kemitraan dan Kewirausahaan Muda Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Surya Yudha Kab Banjarnegara pada hari Kamis (28/1/21). Rakor dilaksanakan selama tiga hari, Kamis-Sabtu, 28/30 Januari 2021.

Pada kesempatan ini hadir seluruh perwakilan dari Dinas Kepemudaan Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah. Hadir juga beberapa utusan dari kelompok organisasi kewirausahaan muda.

Pada kesempatan tersebut Pemuda Tani HKTI Provinsi Jawa Tengah Melakukan MOU dengan PT. Permodalan Nasional Madani (PT. PNM) Cabang Semarang Tentang Penyediaan Pembiayaan Dalam Rangka Pengembangan dan Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Diharapkan dengan MOU tersebut dapat menjadi solusi dalam hal pembiayaan usaha para Pelaku UMKM khusus nya Pemuda Tani HKTI di Jawa Tengah.

"PT Permodalan Nasional Madani (Persero) adalah salah satu BUMN yang bergerak dibidang akses permodalan untuk UMKM, kami gandeng agar mau membantu teman teman Pemuda Tani HKTI di Jawa Tengah bagi yang membutuhkan dukungan pendanaan untuk pengembangan usaha," terang Heriwanto Ketua Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah.

Di tengah pandemi seperti ini sangat penting sekali kemitraan dengan berbagai pihak termasuk PT permodalan Nasional Madani dalam rangka mendukung supaya UMKM tetap bertahan di tengah pandemi covid-19 sekarang ini.

Dengan akses permodalan yang mudah dan ringan akan sangat membantu para pelaku usaha mengembangan bisnisnya.

Infajirun Niam Ketua Gerakan Kewirausahaan Nasional DPD Jawa Tengah, Mengungkapkan kerjasama kerjasama seperti ini sangat penting  karena sangat membantu nanti nya untuk pengembangan usaha anak anak muda di daerah.

"Ini langkah yang strategis, anak anak muda di daerah dapat mengakses bantuan tersebut dengan mudah dan syarat ringan," pungkasnya. (red)

#PemudaTaniHKTIJateng

Komentar