Muhammadiyah Jateng Apresiasi Tanggap Darurat Yang Dilaksanakan Muhammadiyah Pati

(Foto: Ketua PWM Jateng H. Tafsir (tengah rompi hitam) didampingi ketua dan sekretaris PDM Pati saat berkunjung di Pati saat tinjau banjir Pati, Selasa 16 Feb 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah H. Tafsir bersama rombongan hadir ke Pati sebagai wujud kepedulian terhadap bencana banjir yang melanda wilayah Pati.

Bersama Ortom, MDMC, Lazismu, dan Relawan Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati mendampingi Ketua PWM Jateng turun ke lokasi banjir di Dukuh Biteng Desa Banjarsari Kecamatan Gabus Kabupaten Pati, Selasa (16/2/21).

Kunjungan ketua PWM Jateng di kabupaten Pati bersama Lazismu Wilayah untuk meninjau langsung kondisi masyarakat yang terdampak musibah banjir.

Ketua PDM Moh. Asnawi menyambut baik dan menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran ketua PWM Jateng dalam kunjungannya di lokasi banjir di wilayah Pati.

"Kehadirannya memberi spirit dan motivasi bagi para relawan dalam menangani musibah banjir," kata Asnawi.

Tanggap darurat yang dilaksanakan PDM Pati melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Lazismu, Ortom, dan relawan Muhammadiyah mendapat apresiasi dari ketua PWM Jateng.

"Sebagaimana pilar Muhammadiyah yaitu dulunya PKO (Penolong Kesengsaraan Oemum), Muhammadiyah selalu menjadi penolong kepada semuanya," tutur Tafsir.

Sebelum turun ke lokasi banjir, PWM Jateng berserta rombongan mengunjungi Posko Pelayanan (Posyan) dan Posko Koordinasi (Posko) yang berada di halaman kantor Muhammadiyah Pati dan Dapur Umum (DU) yang berlokasi di SMP Muhammadiyah 1 Pati sekaligus makan siang bersama jajaran PDM Pati. (aa)

#MuhammadiyahPati

Komentar