Peningkatan Kompetensi Guru, Aisyiyah Selenggarakan MTQ Guru PAUD Se Kabupaten Pati

(Foto: pemenang lomba foto bersama juri dan Pimpinan PDA Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pati menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) cabang tilawah dan murottal bagi guru PAUD Aisyiyah se kabupaten Pati.

Dengan diikuti peserta sebanyak 34 orang dari perwakilan Amal Usaha PAUD Aisyiyah se kabupaten Pati. Penyelenggaraan MTQ bertempat di PAUD Aisyiyah 02 Pati pada hari Minggu (31/1/21).

Ketua panitia Kasni, M.Si menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan pelaksanaan MTQ merupakan program kerja untuk meningkatkan kompetensi guru. Dan ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sesuai protolol kesehatan yang berlaku.

"MTQ guru PAUD Aisyiyah se kab Pati merupakan program kerja yang sudah direncanakan untuk peningkatan kompetensi guru," jelas Kasni

Kegiatan ini diselenggarakan atas sinergitas antara Majelis Dikdasmen, Tabligh, Kader, dan Lembaga Kebudayaan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pati.

Ketua PDA Pati, Lintal Muna, M.Ag dalam sambutan membuka kegiatan  menyampaikan untuk kompentensi kepribadian seorang guru Aisyiyah harus berahlak Qurani.

"Kemampuan membaca Al Qur'an terus ditingkatkan kompetensinya  tidak hanya sekedar dibaca tetapi untuk dipaham, diamalkan, dan diajarkan," tuturnya.

Al Qur’an merupakan pedoman hidup bagi orang beragama Islam juga  merupakan pondasi segala macam ilmu pengetahuan.

"Kompetensi pedagogik, sosial dan profesional sebagai guru PAUD dapat beradaptasi sesuai perkembangan zaman," pungkas Lintal Muna.

Sementara itu Koordinator Majelis Dikdamen dan Lembaga kebudayaan PDA kab Pati Nurti Wijayanti, M.Pd menyampaikan hasil lomba. Pemenang menerima hadiah piala, sertifikat, dan uang pembinaan.

Berikut nama-nama peserta juara lomba MTQ:

Tilawah :
1. Juara 1 : Dwi Puji Rahayu KB Aisyiyah 02 Tambakromo.
2. Juara 2 : Siti Maesaroh KB Aisyiyah 02 Pati.
3. Juara 3 : Sri Sugiharti TK Aisyiyah Gabus.

Murottal :
1. Juara 1 : Risalatur Rodliyah KB Aisyiyah Sekarjalak Margoyoso.
2. Juara 2 : Nurchasanah TK Aisyiyah 02 Pati.
3. Juara 3 : Hanik Isro'atin TK Aisyiyah Jepuro Juwana.

#AisyiyahPati  

Komentar