Pilkades Serentak, Wakil Bupati: Kepala Desa yang Terpilih Nanti Mampu Memprioritaskan Pembangunan Desa

(Foto: Wakil Bupati Saiful Arifin saat hadiri acara pengarahan Pilkades tahun 2021 di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat 19 Feb 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Wakil Bupati Saiful Arifin mendampingi Bupati Haryanto dalam Pengarahan Pemilihan Kepala Desa gelombang I tahun 2021. Pengarahan yang dilakukan di Pendopo Kabupaten Pati ini merupakan kali ketiga, Jumat (19/2/21).

Kegiatan ini sengaja dilakukan dalam beberapa tahap, tidak sekaligus, demi membatasi jumlah peserta dan menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Bupati Saiful Arifin berharap, para Kepala Desa yang terpilih nantinya dapat memprioritaskan pembangunan desa.

"Kepala Desa harus mampu mengembangkan potensi dan membangun relasi untuk kemajuan desa di Kabupaten Pati, yang mana kemajuan daerah itu berasal dari desa. Semua pihak harus bisa menerima dan mendukung kades terpilih untuk memajukan desa," kata wabup.

Pengembangan potensi mulai dari potensi perikanan, peternakan, pertanian dan pengelolaan Bumdes dalam mengangkat potensi tersebut.

Wakil Bupati yang akrab disapa Safin ini juga menekankan kepada Kepala Desa yang terpilih nanti, harus memprioritaskan pembangunan untuk kemajuan desa dan bisa saling mendukung.

"Seluruh bentuk persaingan yang ada sebelum pemilihan harus bisa lebur. Yang sebelumnya bersaing harus bisa bersanding setelah pemilihan nanti, karena tujuannya adalah untuk memberi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat," tegas Safin. (aa)

#SaifulArifin

Komentar