Safin Berharap Pilkades Serentak Menjadi Demokrasi di Desa yang Riang, Kondusif, dan Bahagia

(Foto: Wakil Bupati Saiful Arifin )

Kabarpatigo.com - Kembali Bupati Haryanto monitoring pelaksanaan Pilkades di wilayah Pati bagian selatan menyampaikan bahwa sejauh ini dari 215 desa yang mengikuti pilkades tidak terjadi permasalahan, cenderung aman.

Hal ini disampaikan Bupati Haryanto bersama dengan Wakil Bupati Saiful Arifin dan Forkopimda melakukan monitoring jelang pilkades serentak di tiga desa. Yaitu, Desa Pantirejo Kecamatan Gabus, Desa Bogotanjung Kecamatan Gabus dan Desa Wegil Kecamatan Sukolilo, Selasa (6/4/21).

Wakil Bupati Saiful Arifin menyampaikan kegiatan pilkades merupakan rutinitas setiap 6 tahun sekali. Jadi bagaimana agar demokrasi di desa dibuat se-riang mungkin, se-kondusif mungkin dan bahagia.

"Namanya kan pesta demokrasi, jadi seharusnya jangan sampai ada kecurangan-kecurangan, menjelek-jelekkan. Mari bersama-sama kita memberikan kebahagiaan kepada masyarakat," paparnya.

Pihaknya mengingatkan bahwa bila terjadi permasalahan, maka yang dirugikan adalah masyarakat desa sendiri.

Oleh karena itu pihaknya mengajak kepada semua pihak mulai dari panitia, cakades, pendukung dan semua yang terlibat agar tetap menjaga kondusifitas pagelaran pilkades serentak 10 April 2021 mendatang.

Meskipun terbatas namun tidak mengurangi rasa semangat dan antusias untuk memberikan persiapan yang totalitas.

"Saya berharap, untuk pelaksanaan pilkades besok berjalan lancar, mematuhi protokol kesehatan serta tidak ada kendala dan semua berlapang dada menerima hasilnya nanti," tutup Safin. (red)

#SaifulArifin

Komentar