Hadiri Pemberian Vaksin di Salah Satu Perusahaan di Pati, Endah Sri Wahyuningati: Pemberian Vaksin Harus Dilakukan Dengan Penjadwalan yang Tepat

(Foto: Anggota DPRD Kab Pati Endah Sri Wahyuningati saat hadiri pemberian vaksin di PT. Dua Kelinci, Sabtu 26 Jun 2021)

Kabarrpatigo.com. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendukung penuh pelaksanaan kegiatan program satu juta pemberian Vaksin dalam satu hari yang diselenggarakan oleh TNI dan Polri.

Dalam pelaksanaan program satu juta pemberian vaksin ini juga melibatkan Forkompimda dan jajaran terkait untuk menyukseskan program itu.

Dari DPRD Kabupaten Pati sendiri, dihadiri oleh Endah Sri Wahyuningati selaku Wakil Ketua dari Komisi D DPRD Kabupaten Pati. Sabtu (26/6/21)

Dalam pelaksanaannya pada hari itu, ribuan pekerja pabrik makanan dari PT. Dua Kelinci yang berlokasi di pinggir jalan raya Pati-Kudus KM 6,3 selesai mengikuti program vaksinasi tersebut.

Di lokasi berlangsungnya vaksinasi para pekerja perusahaan makanan PT Dua Kelinci, sedikitnya terbagi dalam 35 lokasi.

Pelaksanaan vaksinasi terpusat di dalam lingkungan perusahaan, sehingga jika jumlah semula ditargetkan 4.100 pekerja maka satu kelompok rata-rata harus memberikan pelayanan lebih dari 110 orang.

Dengan demikian, dalam melayani vaksinasi tiap-tiap kelompok sebanyak itu langsung di bawah koodinator dari 21 Kapolsek bersama sejumlah personel jajarannya.

Dalam pemberian vaksin pun tidak sampai berlarut-larut meskipun antara peserta vaksinasi satu dan yang lain dalam satu kelompok tetap harus sedikit sabar menunggu.

Bupati Haryanto dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa Pemerintah akan terus memaksimalkan pemberian vaksinasi ini kepada warganya.

”Akan tetapi jumlah vaksin yang masih terbatas, maka sampai saat ini yang lainnya masih harus menunggu giliran,” terang Bupati.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati mengatakan, jika proses pemberian vaksin harus dilakukan dengan penjadwalan yang tepat untuk memberikan layanan vaksinasi ke seluruh masyarakat Kabupaten Pati.

Menurut ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pati, pandemi ini bukan hanya tugas dan tanggung jawab Tim Gugus Tugas saja melainkan kesadaran sepenuhnya terhadap seluruh warga masyarakat Kabupaten Pati.

“Mari bersama-sama melakukan prokes 6 M dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Pati ini,” jelasnya. (*)

#EndahSriWahyuningati

Komentar