Golkar Jateng Lewat Yellow Clinic Adakan Vaksinasi Gratis

(Foto: vaksinasi Covid-19 oleh Yellow Clinic di kantor DPD I Partai Golkar Jateng, Kamis 8 Jul 2021)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Jawa Tengah turut memberikan perhatian terhadap upaya penanganan pencegahan penularan Covid-19 di masyarakat. Apalagi, angka positif Covid-19 terus meningkat.

Kegiatan penanggulangan Covid-19 yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar Jawa Tengah di antaranya adalah dengan membuka Yellow Clinic.

Program yang dilakukan di antaranya adalah melakukan vaksinasi, mengkampanyekan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan lainnya.

Menurut Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Panggah Susanto, Yellow Clinic merupakan bagian dari program Golkar Peduli dan merupakan instruksi DPP Partai Golkar.

Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di pusat tetapi juga di seluruh daerah di Indonesia, termasuk di Jawa Tengah.

"Kegiatan kepedulian untuk masyarakat ini bukan yang pertama bagi Partai Golkar khususnya di Jawa Tengah, sebelumnya kami melalui program Golkar Peduli sudah melakukan berbagai kegiatan sosial,” kata Panggah saat me-launching Yellow Clinic di Kantor DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Kamis (8/7/21).

Sementara itu, kegiatan vaksinasi yang dilakukan juga merupakan bentuk perhatian partai berlambang pohon beringin tersebut terhadap masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan vaksin.

”Ini sebagai partisipasi untuk mengatasi dan membantu masyarakat menghadapi Covid-19,” katanya.

Sebelumnya, lewat Partai Golkar Peduli, beberapa kegiatan penanggulangan covid-19 juga sudah dilakukan seperti pembagian APD, masker dan lainnya. Dan pada Kamis (8/7/21) melalui Yellow Clinic, Partai Golkar Jateng memberikan vaksin gratis kepada masyarakat untuk tahap pertama.

Pemberian vaksin untuk tahap kedua, nanti juga akan diberikan di sini. Sesuai jadwal yang telah ditentukan, nanti akan ada pemberitahuan melalui SMS bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin di tempat ini,” ungkapnya.

Adapun target vaksinasi kali ini yakni 150 dosis yang diberikan kepada masyarakat untuk tahap pertama. Nanti pada pemberian dosis kedua juga akan diberikan kepada orang yang sama.

Target 150 dan masih memungkinkan untuk bertambah. Vaksin pertama ini harus dilanjut vaksin dosis kedua, agar imunnya terbentuk meski belum ada jaminan tidak akan tertular,” katanya.

Kegiatan vaksinasi untuk masyarakat ini merupakan yang pertama dilakukan Partai Golkar di Jawa Tengah. Selanjutnya menyusul di Cilacap pada 10 Juli 2021, kemudian Kabupaten Klaten dan Kabupaten Kebumen. Sedangkan kabupaten lainnya menyusul. (Joglosemarnews)

#PanggahSusanto

Komentar