Masjid Al Falah Kutoharjo Salurkan Ribuan Bungkus Daging Kurban

(Foto: pemotongan hewan kurban Masjid Al Falah Kutoharjo di rumah potong hewan di Dukuh Tebon Desa Dadirejo Margorejo, Selasa 20 Jul 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Lebaran Idul Adha 1442 H Masjid Al Falah Kutoharjo Pati melaksanakan kurban. Tahun ini Masjid Al Falah mendapatkan kepercayaan dari jamaah dengan penyembelihan 8 ekor sapi dan 30 ekor kambing.

Pelaksanaan penyembelihan sampai pembungkusan daging kurban dilaksanakan di Rumah Potong Hewan (RPH) Mas Toha Tebon Dadirejo Margorejo, sedangkan kambing di Desa Payang, Selasa (20/7/21).

"Tahun ini adalah tahun kedua penyembelihan dilaksanakan tidak dilingkungan masjid. Dikarenakan masih keadaan pandemi dan PPKM darurat. Semua ini dilakukan untuk membantu program pemerintah dalam rangka mengurangi kerumunan dan memutus rantai covid 19," kata Taufiq salah satu anggota Takmir Masjid Al Falah.

Adapun pelaksanaan penyembelihan kambing dimulai jam 08.00 WIB dan pendistribusian selesai jam 11.00 WIB. Sedangkan penyembelihan sapi dimulai jam 09.20 WIB selesai pendistribusian sekitar jam 15.00 WIB.

Taufiq menyebutkan untuk pendistribusian daging kurban Masjid Al Falah dialokasikan di lingkungan masjid dan sekitarnya, bahkan sampai keluar daerah.

"Lokasi pendistribusian di lingkungan 6 RT di RW 6, 9 RT Se dukuh ngipik, 1 RT di Desa Sarirejo dan sisanya di beberapa titik lokasi termasuk sampai Margorejo, Todanan Blora, Kayen, Jakenan, sebagian Gembong, beberapa Ponpes dan titik lainnya kurang lebih ada sekitar 2.000 bungkus," sebut Taufiq.

"Kami atas panitia mengucapkan terima kasih kepada shahibul qurban dan yang terkait membantu kelancaran pelaksanaannya," ucapnya. (aa)

#MasjidAlFalah

Komentar