Kurangnya Anggaran APBD untuk Persipa, Manager Persipa: Bersama Masyarakat dan Resimen Patifosi Kami Siap Mengarungi Liga 3 Jateng 2021

(Foto: Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto saat hadiri Managers Meeting bersama Asosiasi Provinsi Jateng, Rabu 22 Sep 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Tim kebanggaan Wong Pati, Persipa Pati siap mengarungi putaran Liga 3 Jateng 2021 yang menurut rencana digelar tanggal 24 Oktober 2021 yang akan datang.

Sesuai hasil Technical Meeting (TM) dan drawing Liga 3 Jateng 2021 pada Rabu (22/9/21) kemarin, Laskar Saridin bergabung di grup B bersama tuan rumah Persip Pekalongan.

Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto yang akrab disapa Mblado membenarkan hasil drawing Liga 3 Jateng 2021 tersebut.

"Allhamdulillah hari ini (Rabu, 22/9/21) sudah terlaksana TM dan Drawing Liga 3 Jawa Tengah 2021, dengan hasil Persipa Pati tergabung di Group B yang di dalamnya ada tuan rumah Persip Pekalongan, PSD Demak, Slawi United serta tim bertabur bintang Persab Brebes," sebut Blado.

Selain drawing dan pembagian grup dalam Tehnical Meeting sudah ada edaran jadwal resmi Kick Off Liga 3 2021 pada 24 Oktober 2021 dengan jumlah tim peserta sebanyak 26 tim yang akan terbagi dalam 5 group.

Dalam Technical Meeting (kemarin) Blado Manager berbadan tambun ini dikejutkan regulasi pelaksanaan Liga 3 Jateng 2021, yakni adanya peraturan dan kebijakan dari Asosiasi Provinsi (Asprov) terkait dengan pembatasan penempatan jersey.

"Kita sedikit terkejut, berkaitan dengan pembatasan penempatan sponsor di jersey yang hanya diperbolehkan satu space di bawah nomor punggung pemain, karena space depan jersey itu milik mitra sponsorship Liga 3 Jawa Tengah Asprov Jateng, Sedangkan kita sudah menembusi sponsor-sponsor dengan menawarkan space-space di jersey kita dengan berbagai penemptan," ujarnya.

Dengan anggaran APBD yang diterima dari Pemkab Pati menurut Mblado sangat kurang untuk Persipa Pati dalam mengarungi Liga 3 Jateng 2021, apalagi dengan target sampai putaran nasional.

"Karena kita sadar dengan anggaran APBD yang ada dengan target sampai Putaran Nasional anggaran tersebut kurang. Tapi dengan mengucap bismillah dan keyakinan penuh dan dukungan dari Pemerintah Kab. Pati, Masyarakat, dan khususnya program yang digalakkan oleh Resimen Patifosi kami siap mengarungi Liga 3 Jawa Tengah tahun 2021," pungkas Mblado. (aa)

#DianDwiBudianto

Komentar