Lazismu Pati Menargetkan Penghimpunan 5,8 Milyar dengan Manajemen ZIS yang Terintegrasi Pada Tahun 2022

(Foto: Direktur Lazismu Jateng Ikhwanussoffa saat memberikan motivasi kepada peserta Rakerda di Mess Kopi Wisata Agro Jollong Gembong, Minggu 26 Sep 2021)

Kabarpatigo.com - GEMBONG - Dalam rangka memperkuat pengelolaan dan managemen Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS) menuju lembaga yang berkemajuan, Lazismu Pati mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2021.

Rakerda Lazismu Pati tahun 2021 mengambil tema "Terapkan Sistem Satu Atap Lazismu se-Kab Pati Targetkan 5,8 M" yang dilaksanakan di Mess Kopi, Wisata Agro Jolong, Gembong Kabupaten Pati selama dua hari Sabtu-Minggu (25-26/9/21).

Direktur Lazismu Pati Bukhori Muslim di hadapan peserta Rakerda menyampaikan tujuan diadakannya Rakerda tahunan Lazismu, yakni melakukan maping dan perencanaan penghimpunan dan penyaluran ZIS.

"Adanya Rakerda ini baik Lazismu daerah atau KL melakukan maping dan perencanaan penghimpunan dan penyaluran ZIS 2022. Dan menyepakati satu target bersama dengan sistem terintegrasi yaitu satu atap. Setahun kedepan semua KL harus hidup dan bergerak. Dan kita harus bangga karena pekerjaan Amil profesi yang mulia karena merupakan pegawai yang langsung dapat rekomendasi dari Allah SWT," kata Bukhori Muslim.

Dengan tujuan Pembahasan Rencana Kerja Tahun 2022, Rakerda diikuti 60 peserta dari seluruh Kantor Layanan (KL) se Kabupaten Pati. Turut hadir dalam Rakerda Direktur Lazismu Jateng Ikhwanusoffa, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati, dan Ketua Lazismu Pati.

Direktur Lazismu Jateng Ikhwanusoffa dalam sambutannya menyampaikan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menunaikan zakat dibanding dengan rukun Islam yang lain.

"Ini menjadi PR bagi Amil untuk terus melakukan edukasi dan penyadaran tentang pentingnya Zakat," tutur Ikhwanusoffa.

Muhammadiyah Pati mendukung penuh gerakan dakwah yang dilakukan Lazismu, maka Moh Asnawi selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati beharap Lazismu Pati terus mendukung gerakan dakwah baik di persyarikatan atau umat secara umum.

"Gerakan dakwah harus didukung dengan finansial yang kuat apalagi untuk menghadapi kemungkaran yang lebih tersistem rapi. Lazismu diharapkan mampu mendukung gerakan dakwah baik di persyarikatan atau umat secara umum," harapnya.

Terkait terselenggaranya Rakerda Lazismu Pati, ketua Badan pengurus Wahid Hidayat Aly optimis Lazismu Pati akan menghasilkan target yang sesuai harapan, terutama dalam penghimpunan dan penyaluran sampai ke tingkat KL.

"Rakerda akan menghasilkan perencanaan penghimpunan dan penyaluran untuk satu tahun kedepan sampai ke tingkat Kantor Layanan," katanya.

Seluruh rangkaian Rakerda diikuti oleh semua peserta dengan semangat dan antusiasme yang tinggi. Selain materi pembahasan Rencana Anggaran Belanja (RAB). Kegiatan Rakerda dilanjutkan dengan outbond dan motivasi yang disampaikan langsung oleh Direktur Lazismu Jateng Ikhwanusoffa. (red)

#LazismuPati

Komentar