Jelang Porprov, Percasi Pati Gelar Try Out Pertandingan Catur se Karesidenan Pati

(Foto: ketua Percasi Pati Andi Tamrin Wibisono saat memantau jalannya try out pertandingan catur di kediamannya Kaborongan Pati Lor, Sabtu 2 Okt 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Pati menggelar Try Out pertandingan catur dalam rangka menjelang pelaksanaan Porprov yang akan digelar pada tahun 2022.

Try Out dilakukan dengan menggelar pertandingan antar pemain yang diikuti oleh Pecatur dari se Karesidenan Pati (Pati, Kudus, Jepara, Rembang, dan Blora). Bahkan ada satu peserta dari Kalimantan.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Try Out pertandingan catur ini dilaksanakan di kediaman Ketua Percasi Pati Andi Tamrin Wibisono Kaborongan Pati Lor pada hari Sabtu (2/10/21).

"Even ini sebagai pemanasan menjelang Porprov, dan ajang ini untuk melatih dan menjunjung sportivitas antar korwil di Karesidenan Pati," kata Andi Tamrin Wibisono saat memberikan sambutan pembukaan Try out pertandingan catur di hadapan peserta.

Wakil ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati sekaligus ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Pati ini juga mengungkapkan Try Out pertandingan catur ini merupakan agenda yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

"Saya senang bisa menyelenggarakan even seperti ini, selain uji coba kita bisa saling bertemu karena sudah lama tidak ada even," ungkapnya.

Antusiasme para Pecatur yang mengikuti Try Out ini cukup tinggi hal tersebut terbukti dengan banyaknya pemain yang sudah mendaftar. Ada 44 atlet yang terdaftar diantaranya 24 senior, 10 yunior.

Hadir dalam Try Out pertandingan catur Ketua Koni Pati Mustamaji beserta pengurus, Lurah Pati Lor Haryanto dengan didampingi Babinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam sambutannya ketua Koni Pati Mustamaji mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Percasi Pati yang dikomandoi Andi Tamrin Wibisono. Apalagi Mustamaji menyampaikan kalau pertandingan Try Out ini bukan dari anggaran APBD melainkan dari kantong ketua Percasi sendiri.

Mustamaji juga mengatakan Koni selalu menyupport dan mendukung agenda yang diadakan oleh Percasi Pati, dan Ia berharap agenda Try Out ini digelar setiap tahun agar menjadi kalender tetap Percasi Pati.

"Catur Pati sering mengadakan kejuaraan baik tingkat Kabupaten, Karesidenan, bahkan kalau bisa Provinsi, agar bisa menjadi agenda resmi Percasi Pati," pungkas Mustamaji. (aa)

#AndTamrinWibisono

Komentar