Kodim Pati Sosialisasi Pendidikan Online "I Love My Country Indonesia (ILMCI)", Dandim Pati: Perkembangan ilmu dan Teknologi Saat Ini Perlu Inovasi

(Foto: Dandim Pati Adi Ilham Zamani saat menyampaikan sambutan di TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2021 di Aula Suluh Bhakti Kodim 0718/Pati, Kamis 30 Sep 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Kegiatan sasaran nonfisik program TMMD Sengkuyung tahap III Ta. 2021 Kodim 0718/Pati hari ini menampilkan materi sosialisasi ILMCI (I Love My Country Indonesia) di aula Suluh Bhakti Kodim Pati.

Sosialisasi proses pembelajaran online pada dunia pendidikan berbasis IT, yang juga dikenal I Love My Country Indonesia (ILMCI) menghadirkan perwakilan Guru/tenaga pendidik dari 25 sekolah SD sampai tingkat SLTA yang ada di wilayah Kabupaten Pati, Kamis (30/9/21).

Dalam sambutannya Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE., M.I.Pol menyampaikan bahwa pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting karena pendidikan merupakan upaya untuk menyiapkan peran generasi penerus menggantikan  generasi saat ini.

“Seandainya ada kegagalan suatu generasi akan menjadi masalah besar bagi suatu bangsa atau Negara,” kata Dandim.

Dandim juga berujar bahwa pendidikan ini juga atas jasa serta peran guru dalam membentuk karakter dan ilmu pengetahuan bagi anak didiknya sehingga bisa menjalani kehidupan dimasa datang.

Dengan perkembangan ilmu dan tehnologi saat ini tentunya perlu inovasi supaya anak didik bisa memiliki pemahaman serta karakter yang kita inginkan,” sambung Dandim.

Sementara itu pemateri dari tim ILMCI DR. Sofian Tjandra, Ph.D. menyampaikan bahwa ia diminta oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto untuk turut sosialisasikan  wawasan kebangsaan bela negara.

Dalam hal ini Pangdam bersama Bupati Pati dan Komandan Kodim Pati akan memberikan wawasan kebangsaan bela negara serta pendidikan online secara gratis.

“Untuk itu kepada bapak ibu guru setelah sesi ini mohon disosialisasikan kepada anak didik di seluruh kabupaten Pati bahwa bisa belajar tanpa harus bayar lagi,” jelas Sofian.

Untuk diketahui bahwa aplikasi ILMCI dapat ditemukan di playstore : kodam4.ilmci.com. Setelah terinstal, aplikasi cerdas tersebut akan menampilkan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Rudianto. (red)

#AdiIlhamZamani

Komentar