Pimpinan Ranting IPM LKSA Putra Muhammadiyah Pati Resmi Terbentuk

(Foto: sembilan formatur Ranting IPM LKSA Putra Muhammadiyah)

Kabarpatigo.com - PATI - Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ( LKSA) Putra Muhammadiyah Pati mengadakan Kegiatan rutin MCB (Mabit Creative Building).

Acara dilaksankaan di Masjid Moch Dahlan PDM Pati dengan diikuti 15 Santri LKSA, Sabtu (30/10/21).

Momentum Mabit kali merupakan mabit spesial, karena diadakan Musyawarah Ranting untuk membentuk Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM).

Terbentuknya Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah LKSA Putra Muhammadiyah diawali dengan pemberian motivasi yang disampaikan Ahmad Syarif selaku pengasuh dan juga ketua Bidang Kader PDPM Pati.

"Santri harus aktif menjadi kader  penggerak persyarikatan, selalu aktif di kegiatan dan semua jenjang perkaderan di IPM," ujar Syarif.

Syarif pun mendorong para santri pelajar Muhammadiyah untuk terus membiasakan habbit terbaik,  semangat belajar dan membaca.

Selain itu, Syarif juga mengingatkan agar santri pelajar Muhammadiyah juga memiliki karakter, berjiwa mandiria serta mengedepankan akhlaqul karimah.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, dihadiri ketua PD IPM Pati, Fatekhah Herlyana Elsasari, dalam sambutannya Elsa menjelaskan tentang arti dan makna Ber IPM.

"Setelah terbentuknya IPM nantinya diharapkan santri terus aktif dalam ber IPM," pesan Elsa.

"Tujuan Ber IPM dangan terbentuknya pelajar muslim yang berilmu, berakhlak mulia, dan terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya," imbuh Elsa.

Setelah diadakan Musyawarah bersama santri, akhirnya terpilih 9 formatur, Ibnu Setyo Nugroho, Muh Abdul Azis, Donik Putra setyawan, Abdullah Fariq Al Furqan, Wahyu Aris, candra bahu, Minanurrahman, Bayu Santa Nirwana, dan Harirul Yazid Al-Fadhli.

Kemudian dibentuk Pimpinan Ranting IPM  LKSA Putra Muhammadiyah dengan Ketua Umum terpilih Ipmawan Ibnu Setyo Nugroho dan Sekretaris Umum Ipmawan Muh Abdul Azis. (red)

#LKSAMuhammariyahPutra

Komentar