Safin: Era Digital, Karang Taruna Bisa Kenalkan Potensi Desa Lewat Jejaring Sosial

(Foto: Wakil Bupati Pati Saiful Arifin saat menjadi narasumber dalam acara peringatan Hari Sumpah Pemuda di salah satu studio Radio swasta di Pati, Kamis 28 Okt 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Dengan tema "Peran Aktif Pemuda di Era Digital dan Milenial untuk Kemajuan Bangsa Indonesia", Safin menyampaikan bahwa momenum Hari Sumpah Pemuda dimaknai dengan sangat baik oleh Karang Taruna Kabupaten Pati.

"Saya berpikir bahwa menggerakan pemuda-pemuda di desa dalam wadah karang taruna adalah untuk memberikan suatu kemanfaatan. Karang taruna sebagai organisasi sosial bisa memberikan kebaikan-kebaikan, berupa berkumpulnya pemuda positif, yang teroganisir. Dan kita juga bisa memberi pemahaman-pemahaman yang baik untuk bisa melangkah maju bersama-sama," papar Safin.

Kehadiran Karang Taruna, imbuh Wabup, diharapkan bisa memberikan semangat bagi generasi muda dalam melahirkan karya dan inovasi untuk kepentingan masyarakat dan kebaikan di desanya.

Karang Taruna, menurut Safin, juga bisa menjadi wadah bagi pemuda untuk berkreasi dalam melahirkan ide maupun inovasi, di era digital seperti ini, dengan memanfaatkan jejaring sosial.

"Tentunya hal ini bisa lebih mengenalkan potensi-potensi yang ada di desanya," lanjut Wabup.

"Pemuda bersama warga bisa menjemput investasi dengan mempromosikan kelebihan kelebihan yang ada di desanya. Kita utamakan yang ada di desa, sebab fungsi karang taruna sangat diperlukan," tuturnya.

Dengan prinsip jiwa sosial, mandiri, kebersamaan dan partisipatif, Karang Taruna, menurut Wabup, bisa berkomunikasi langsung dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam kegiatan pembangunan untuk kemajuan di desa bahkan bangsanya.

"Semangat itu adalah dari desa untuk nusantara," pungkasnya. (red)

#SaifulArifin

Komentar