Tingkatkan Spirit Iman, LKSA Putra Muhammadiyah Pati Adakan Mabit Creative Building (MCB)


(Foto: salah satu penyampaian materi Mabit Creative Building di aula Muhamadiyah Pati, Kamis 30 Sep 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Untuk meningkatkan spirit iman, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Putra Muhammadiyah Pati adakan acara Mabit Creative Building (MCB).

MCB merupakan Program rutin bulanan yang ada di LKSA Putra Muhammadiyah Pati. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri yang ada di asrama LKSA Putra Muhammadiyah Pati yang berjumlah 16 santri.

Pembimbing LKSA Putra Muhammadiyah Pati Ustadz Ahmad Syarif mengatakan program MBC ini bertujuan agar spirit iman dan taqwa santri tumbuh dan santri mempunyai akhlak yang baik.

"Diadakannya mabit untuk menumbuhkan spirit keimannan dan ketaqwaan santri. Menumbuhkan santri yang hebat, dahsyat dan mempunyai Akhlakul Karimah," ujar Syarif.

Mabit Creative Building (MCB) dilaksanakan di Aula Muhammadiyah dan Masjid Moch Dahlan Pati dimulai pada hari Kamis (30/9/21) sore. Acara dibuka langsung oleh ketua LKSA Putra Muhammadiyah Pati Jaka Murapriyanta.

Dalam MCB tersebut ada beberapa materi yang disampaikan di antaranya; Motivasi Islami "Kiat Menjadi Santri Hebat Dahsyat dan Bermartabat" yang disampaikan oleh Wahid Hidayat Aly, S.Psi S.Pdi Selaku Sekretaris Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati.

Selanjutnya bedah buku "Zero to Hero" yang dilanjutkan Nonbar (Nonton Bareng) Film Santri Hebat dan Berkemajuan. Dan pada tengah malam ada materi Renungan Malam dan Tahajud Berjamaah.

Agar tubuh tetap kuat dan sehat, materi MCB dilanjutkan dengan Olah Jiwa dan Raga pada Jumat (1/10/21) pagi, yang dipimpin langsung Komandan Kokam Pati Ndan Haryono S.Pd. (aa)

#LKSAPutraMuhammadiyahPat

Komentar