Miris dengan Maraknya Pinjol dan Investasi Bodong, Bupati Minta Masyarakat Selektif Pilih Lembaga Perbankan

(Foto: Bupati Haryanto saat hadiri gebyar Undian Tamades PT BPR BKK Pati di pendopo kabupaten Pati, Rabu 15 Des 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Perkembangan PT BPR BKK saat ini mengalami kenaikan yang cukup bagus. Hal itu diungkapkan Bupati Pati Haryanto saat menghadiri Gebyar Undian Tamades PT BPR BKK Pati (Perseroda) di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (15/12/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Pati Jumani, Dirut PT BPR BKK Pati, serta perwakilan dari provinsi Jawa Tengah.

Bupati Haryanto menyebut, meski pernah mengalami degradasi dalam rentang waktu 2014 hingga 2018, namun akhirnya PT BPR BKK dapat keluar dan bangkit hingga kemudian dapat menjadi kepercayaan masyarakat.

Sekalipun harus mengalami tantangan yang berat dari sesama bank lainnya.

"Buktinya tadi banyak masyarakat yang menabung dengan jumlah yang tidak sedikit, 325 miliar. Kemudian kreditnya malah lebih rendah, ada 200 sekian miliar. Ini bukti bahwa pengelolaan BKK ini sehat," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Haryanto, setiap prestasi yang diraih harus terus dipertahankan. Meskipun saat ini persaingan dalam perbankan sangatlah ketat. Namun jika dikelola dengan baik, maka kepercayaan masyarakat akan terus meningkat.

Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat agar tidak tergoda dengan pinjaman-pinjaman online yang tidak jelas. Sehingga masyarakat harus bisa memilah dan memilih mana lembaga yang bisa dipertanggungjawabkan.

"Jangan sampai masyarakat tergiur pinjaman online maupun pengumpulan investasi bodong, yaitu diiming-imingi bunga yang tinggi hingga akhirnya dana investasi hilang tidak bisa dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Di akhir acara, Bupati serahkan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT BPR BKK Pati untuk desa binaan di Sumbersari Kecamatan Kayen, Komunitas Selawe Desa Sirahan Cluwak, Yayasan Pasrah Desa Kuniran Batangan, Ponpes Alkhidmah Muktiharjo Kecamatan Margorejo dan Panti asuhan putri Aisyiyah Jauharotul Imamah Pati.

Selain itu, juga dilakukan pengundian sepeda motor untuk nasabah PT BPR BKK Pati. (red)

#Haryanto

Komentar