Peduli Semeru, MA Miftahul Ulum Tambakromo Adakan Penggalangan Dana

(Foto: siswa MA Miftahul Ulun Tambakromo saat penggalangan dana di wilayah Pasar Tambakromo, Sabtu 11 Des 2021)

Kabarpatigo.com - TAMBAKROMO - Bencana letusan gunung Semeru yang terjadi hari Sabtu, 04 Desember 2021 akhir pekan lalu merupakan berita duka yang sangat mengejutkan bagi seluruh bangsa Indonesia.

Bencana yang meluluh lantakkan Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Candipuro, rumah-rumah rusak bahkan roboh tertimbun lahar dingin.

Hingga hari ini data korban jiwa tercatat warga luka-luka 56 jiwa, hilang 17 jiwa dan meninggal dunia 34 jiwa, sedangkan jumlah populasi terdampak sebanyak 5.205 jiwa.

Mereka menyelamatkan diri tanpa mampu membawa harta benda dan barang berharga mereka.

Keadaan ini mendorong Civitas Akademika Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Ulum Tambakromo untuk melakukan penggalangan dana di wilayah Desa Tambakromo dan sekitarnya pada hari Sabtu (11/12/21).

Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.30 WIB yang berawal dari MA Miftahul Ulum Tambakromo ke arah pasar dan Kantor Kecamatan Tambakromo.

Kegiatan ini berlangsung sampai dengan pukul 09.30 WIB dan mendapatkan total bantuan sebesar Rp. 2.663.000.-.

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui lembaga NU anak Cabang Tambakromo.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah berdonasi untuk meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang menjadi korban letusan gunung Semeru," kata Edi Suyono koordinator penggalangan dana Peduli Semeru. (red)

#MAMiftahulUlum

Komentar