PETA Kirim 1000 Paket Sembako untuk Korban Semeru

(Foto: Peta kirim satu truk paket sembako untuk korban Semeru)

Kabarpatigo.com - BANYUMAS - Sebagai bentuk upaya dukungan kepada para korban erupsi Semeru, relawan Petani untuk Airlangga (PETA) melakukan respon cepat.

Koordinator komunitas Peta, Kamsono mengatakan PETA se-Kabupaten Banyumas memberangkatkan satu truk bermuatan seribu paket sembako ke Kabupatan Lumajang untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru, Minggu (5/12/21).

“Ini adalah bentuk kepedulian nyata kami terhadap kedaruratan kondisi saudara-saudara kami yang menjadi korban erupsi gunung Semeru,” kata Kamsono.

PETA mengharapkan bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban korban erupsi gunung Semeru. Sekaligus untuk memotivasi gerakan serupa di berbagai tempat di tanah air sebagai perwujudan nyata gotong-royongnya masyarakat Indonesia.

PETA sendiri adalah komunitas yang dibentuk oleh petani di beberapa kabupaten seperti Banyumas, Cilacap, Kendal, Semarang, dan kota Salatiga yang bertujuan untuk mendukung visi Arlangga Hartarto yang juga dikenal sebagai Menko Perekonomian dan Ketua Umum Golkar.

Dito Ganinduto, yang juga Ketua Komisi XI DPR RI berpendapat bahwa PETA merupakan komunitas yang mampu memahami visi Airlangga Hartarto dan berkarya nyata demi kemajuan bersama.

Apa yang dilakukan PETA dengan merespon cepat kondisi darurat gunung Semeru adalah bentuk kepedulian nyata terhadap sesama, meskipun para anggota komunitas ini juga masih dibayangi oleh Pandemi Covid-19 yang masih mengancam,” pungkasnya. (mhd/radarbanyumas)

#DitoGaninduto

(Foto: Relawan Airlangga Presiden AirPres Jawa Tengah)

Komentar