Di Masa Pandemi SMP Muhammadiyah 1 Pati Buka Kelas Tahsa (Tahfidz dan Sains)

(Foto: Piala raihan prestasi dari siswa SMP Muhammadiyah 1 Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - SMP Muhammadiyah 1 Pati mencanangkan diri sebagai salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Pati. Membuka dua program untuk memfasilitasi prestasi siswa di berbagai bidang.

Progam yang menjadi unggulan SMP Muhammadiyah 1 Pati yakni Tahfidz dan Sains (Tahsa). Diharapkan SMP Muhammadiyah 1 Pati mempunyai unggul dalam keagamaan dan keilmuan

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Pati Lintal Muna menjelaskan, Program Tahsa, siswa diajarkan, dididik dan dibimbing untuk memiliki karakter yang unggul dan berakhlakul karimah, sehingga SMP Muhammadiyah 1 Pati mempunyai branding dan diminati oleh masyarakat.

"Program Tahfidz siswa dibekali dan diajari ilmu bagaimana membaca Alqur'an dengan baik dan benar sesuai qaidah, dan juga siswa dibimbing menghafal serta mentadabburi (mendalami) Al-Qur'an," jelas Lintal Muna.

Selain itu kelas Tahsa diajarkan berbagai ilmu umum seperti ilmu Sains, IPA, Fisika, Matematika, IPS, PKn, dan Bahasa Indonesia. Hal ini menurut Lintal Muna sebagai persiapan mengikuti lomba-lomba.

"Pembekalan ilmu umum di kelas Sains ini dalam rangka mempersiapkan sewaktu-waktu ada lomba yang dilaksanakan oleh Diknas Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, bahkan tingkat Nasional," imbuhnya.

Sementara itu Koordinator Program Tahfiz dan Sains sekaligus Wakil Kepala (Waka) bidang Penjamin Mutu Dedi Damhudi mengatakan dibukanya kelas Tahfidz dan Sains ini bertujuan untuk mencetak generasi yang berilmu dan beradab yang dijiwai nilai-nilai Al-Qur'an

"Diharapkan dari menginterkoneksikan antara Qur'an dan Sains maka akan menambah rasa keimanan sekaligus mempertajam sainstik sehingga akan melahirkan intelektual Islam yang unggul, cerdas, kompetitif dan berjiwa Qur'ani, seperti ilmuwan Islam yang masyhur ibnu sina, Al-kwarizmi, dan lain-lain," pungkas Dedi. (aa)

#LintalMuna

(Foto : Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Pati Lintal Muna, M.Ag)

Komentar

  1. The best youtube videos of the week 2021 - VICZ
    Watch the videos of youtube mp4 The Best YouTube Videos of the Week 2021 and enjoy the best videos you can watch. The best youtube videos of the week 2021.

    BalasHapus

Posting Komentar