Lazismu Pati Kembali Santunan Anak Yatim Dhuafa di Desa Kembang Dukuhseti

(Foto: Dewan Syariah Lazismu Pati Muhammad Lukman memberikan santunan dan sembako secara simbolis kepada perwakilan PCM Kecamatan Dukuhseti, Jumat 21 Jan 2022)

Kabarpatigo.com - DUKUHSETI - Lazismu Pati mengadakan kajian rutin dan santunan bersama anak yatim dan dhuafa di wilayah kecamatan Dukuhseti.

Santunan rutin yatim dan dhuafa merupakan program dimana merupakan bentuk dari penyaluran dana dari muzakki dan munfiq kepada yang membutuhkan.

Acara santunan yang dikemas bersamaan dengan kajian rutin ini diselenggarakan di Masjid Nurul Iman Desa Kembang RT 04 RW 04 Kecamatan Dukuhseti, Jumat (21/1/22) sore.

Program ini merupakan santunan yang tiap bulannya terselenggara di lokasi berbeda di berbagai daerah di Kabupaten Pati, dengan jumlah yang tetap yaitu 30 anak.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah Memberikan motivasi kebahagiaan kepada anak-anak yatim dhuafa dan membantu kebutuhan mereka baik pokok dan pendidikan," ujar Bukhari Muslim Direktur Lazismu Pati.

Dalam kegiatan santunan diawali dengan Kajian Rutin yang diisi tausyiah dari Ustadz Muhammad Luqman, S. Pd, selaku Dewan Syariah Lazismu Pati.

"Sebagai umat manusia kita harus terus berbuat kebaikan dan terus mengupgrade diri dalam berbuat kebaikan. Dalam beramal hendaknya kita tidak memandang suku, agama dan golongan. Untuk masuk surga bukan karena golongan atau organisasinya tetapi karena amalnya," pesannya.

Penyerahan santunan dan sembako diserahkan secara simbolis oleh Muhammad Lukman kepada perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Dukuhseti.

Muhammad Lukman terus menekankan kepada Lazismu untuk tetap menjaga dan menjalin kerjasama dengan masyarakat, agar manfaat Lazismu semakin luas.

"Semoga dengan terjalinnya kerjasama dan ukhuwah Islamiyah segenap lapisan masyarakat khususnya umat Islam dalam pemberdayaan potensi zakat, infaq, shodaqoh dan wakafnya, kedepan Lazismu semakin luas manfaatnya dalam menebarkan kebaikan dan manfaatnya bagi masyarakat luas," pungkasnya. (aa)

#LazismuPati

Komentar