Forum Demak Kreatif Temui Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry: Demak Berpotensi untuk Bersaing Di Kancah Internasional

(Foto: Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono saat menerima silaturahmi Forum Demak Kreati di ruang kerja Pimpinan DPRD Provinsi Jateng Semarang, Kamis 3 Feb 2022)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Ketua Forum Demak Kreatif (FDK) Ershad Salam serta pengurus, silaturahmi ke Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono S.Pd, M.Si.

Pertemuan bertempat di ruang kerja pimpinan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Jl. Pahlawan No.7, Mugassari, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah. Kamis (3/2/22)

Ferry Wawan memberikan semangat untuk para seniman dan budayawan dalam rangka pameran Indonesia Art and cultural festival.

Sekedar diketahui, pameran yang digelar pada 10-13 Maret 2022 di Wisma Halim Demak itu bertepatan dengan momen Hari Jadi Demak ke-519

Ferry Wawan memberikan semangat kepada seniman dan budayawan agar selalu menciptakan karya-karya terbaiknya.

“Teruslah berkarya teruslah bersemangat untuk menghidupkan dan menggairahkan seni dan budaya,” ujar Ferry Wawan.

Menyakini, sektor ekonomi kreatif (Ekraf) mampu menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia, khususnya sebagai penggerak industri di era 4.0.

Oleh kerena itu, menurut Wakil Ketua DPRD Jateng dari Fraksi Golkar ini, Ekraf harus bisa bersinergi dengan sektor pendidikan di Indonesia.

Tujuannya, supaya dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) kreatif yang tetap mengacu pada bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila sebagai nilai kebudayaan Indonesia.

Wakil ketua DPRD propinsi Jawa Tengah Ferry Wawan mengatakan, Kabupaten Demak memiliki potensi untuk menjadi daerah pusat ekonomi kreatif (ekraf) nasional.

Selain didukung potensi wisata religi yang cukup besar, populasi warga yang banyak menjadi modal yang dapat dioptimalkan.

Ia meminta pemerintah membantu perkembangan ekonomi kreatif masyarakat Demak, sebab dengan promosi yang tepat produk daerah tersebut dapat bersaing di dalam maupun luar negeri.

Ersyad Salam selaku ketua FDK mengharapkan agar ekonomi di Demak meningkat seiring adanya jalan pembuka yang diarahkan melalui proyek-proyek terkait.

Agar Demak menjadi kota terpilih para wisatawan asing atau pun wisatawan lokal sebagai pusat kebudayaan Indonesia. (red)

#FerryWawanCahyono

Komentar