16 Besar Liga 3, Persipa Pati Wakil Jateng Masuk Grup Neraka

(Foto: pemain Persipa selalu kompak)

Kabarpatigo.com - PATI - Persipa Pati menjadi satu-satunya wakil Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dalam fase babak 16 besar putaran nasional Liga 3 2022.

Persipa hanya perlu melewati satu fase lagi untuk menjadi delapan tim terbaik Liga 3 sekaligus mendapat satu tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

Persipa tergabung dalam Grup CC bersama Putra Delta Sidoarjo, Farmel FC, dan Persikota Kota Tangerang. Tri Handoko dkk. bakal melakoni laga itu di Gelora Delta Sidoarjo atau markas Pultra Delta pada 6 Maret 2022 mendatang.

Laga perdana Persipa bakal menghadapi tuan rumah yang merupakan juara Grup V pada babak 32 besar lalu. Pultra Delta mencatatkan hasil positif pada babak 32 besar yakni dua kali menang dan sekali seri.

Selang tiga hari kemudian, Laskar Saridin bakal menghadapi Farmel FC yang merupakan juara Grup X pada babak 32 besar.

Tim asal Tangerang itu memenangkan dua laga dari tiga laga yang dijalani di Grup X. Farmel FC belum pernah terkalahkan dan sekali seri di laga penutup melawan PSDS Deliserdang.

Tiga hari berselang, juara Liga 3 Jateng itu bakal melawan tim milik artis Prilly Latuconsina, Persikota Tangerang di Gelora Joko Samudro, Gresik. Klub legendaris itu merupakan runner-up grup Q dengan catatan sekali menang dan dua kali imbang.

Sementara itu, Persipa merupakan runner-up Grup T pada babak 32 besar dengan koleksi enam poin. Persipa memenangkan dua pertandingan dan sekali menelan kekalahan.

Dalam keterangan resmi PSSI pada Senin (13/2/22) laga di babak 16 besar ini rencananya bergulir tanggal 6 Maret 2022 hingga 13 Maret 2022.

Juara masing-masing grup langsung masuk ke babak semifinal pada 26 Maret 2022 dan 27 Maret 2022. Tidak ada babak delapan besar pada Liga 3 kali ini.

Namun runner up masing-masing grup berhak mendapat satu tiket ke kasta kedua Liga Indonesia. Sedangkan final Liga 3 digelar pada 30 Maret 2022 mendatang. (solopos.com)

#PersipaPati

Komentar