Pembangunan Jalan Tol di Pati, Politisi Golkar Dukung Kebijakan Pemkab Pati Minta Rest Area

(Foto: Ketua DPD Partai Golkar Pati Endah Sri Wahyuningati)

Kabarpatigo.com - PATI - Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Endah Sri Wahyuningati mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati yang meminta agar ada rest area yang dibangun di sepanjang jalan Tol di Pati.

Menurutnya, dengan adanya rest area, dapat menjadi promosi produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terutama untuk warga sekitar. Apalagi nanti ada income yang masuk di Kabupaten Pati.

“Kalau jadi dibangun rest area, maka produk UMKM bisa meningkat marketnya, bisa jadi ajang promosi yang lebih luas dan juga ada income yang masuk di Kabupaten Pati,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari Mitrapost.com belum lama ini.

Dengan adanya rest area, lanjut dia, juga dapat menjadi trobosan bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan harga jual. Pasalnya, selama ini tidak ada inovasi, apalagi harga tidak bisa kompetitif.

Politisi perempuan Golkar yang sering disapa Mbak Ning menilai jalan Tol mampu mendongkrak perekonomian warga setempat. Akselerasi aktivitas ekonomi diharapkan akan melonjak pasca pembangunan tol.

“Harapannya, dengan adanya rest area bisa menggerakkan ekonomi warga Pati terutama warga setempat,” jelas dia.

Kemudian rencananya akan ada sembilan kecamatan di Kota Bumi Mina Tani yang dilalui pembangunan jalan Tol, yakni Kecamatan Sukolilo, Kayen, Winong, Gabus, Winong, Puncakwangi, Jaken, Jakenan, Pati, dan Batangan.

Sebagai informasi, rencana proyek pembangunan jalan Tol Demak-Tuban bakal memiliki delapan rest area. (mitrapost.com)

#EndahSriWahyuningati

Komentar