PTM Terbatas 50% Kembali Diberlakukan Senin, Bupati: Jika Kasus Covid-19 Semakin Rendah, Pemkab Akan Memberlakukan PTM Secara Penuh

(Foto: Bupati Pati Haryanto)

Kabarpatigo.com - PATI - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di Kabupaten Pati akan dimulai kembali pada Senin (7/3/22).

"PTM terbatas, 50% tatap muka, 50% daring," tegas Bupati Pati Haryanto, saat diwawancarai usai berolahraga bersama di Stadion Joyokusumo, Sabtu pagi (5/3/22).

Hal itu, lanjutnya, sudah tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Pati nomor 440/700 tentang pelaksanaan PTM di Kabupaten Pati yang telah dikeluarkan pada 4 Maret 2022 lalu.

Haryanto menyebut, pemberlakuan PTM memang harus selalu dipantau dan dievaluasi, mengingat sebaran Covid-19 yang naik turun.

“Karena Covid-19 ini kan memang naik turun ya. Kemarin sekitar 2-3 minggu memang sempat kita berhentikan PTM secara keseluruhan. Tapi mulai besok Senin itu sudah mulai PTM terbatas 50%," jelas Haryanto.

Pihaknya pun mengaku akan terus memantau dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran tatap muka ini.

"Jika nantinya dalam perjalanan ditemukan kembali kasus Covid-19, maka sekolah yang terdapat temuan kasus Covid-19 akan ditutup kembali. Sedangkan sekolah yang lain tetap melaksanakan PTM secara terbatas. Namun jika kasus Covid-19 semakin rendah, maka pemerintah akan memberlakukan PTM secara penuh," pungkasnya. (red)

#Haryanto

Komentar