10 Armada Dilepas Bupati untuk Menjemput Pemudik Dari Jakarta

(Foto: Bupati Pati Haryanto saat melepas armada penjemput Pemudik dari Jakarta di halaman Setda Kabupaten Pati, Rabu 27 Apr 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Bupati Pati Haryanto memberangkatkan 10 armada yang digunakan untuk menjemput para pemudik di Jakarta, Rabu (27/4/22).

Pemberangkatan armada tersebut dilakukan di Halaman Setda Pati dan disaksikan Wakil Bupati Saiful Arifin, Kapolres Pati, Dandim 0718/Pati, Sekda Pati dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Pada tahun 2022 ini, pemerintah telah memberikan kelonggaran dan memperbolehkan mudik. Sehingga Pemkab Pati pun langsung memfasilitasi pemudik dari Jakarta dengan tujuan Pati secara gratis dengan menyediakan 10 bus.

Pemkab memfasilitasi 10 bus untuk mudik dari Jakarta. Se Jawa Tengah paling banyak Kabupaten Pati. Daerah-daerah lain malah ada yang tidak menyediakan. Karena kebetulan kami memang setiap tahun menyediakan bus mudik gratis kepada warga saya yang pulang ke Pati,” ujarnya.

Progam mudik gratis yang sebelumnya sempat dilarang ini pun ditanggapi dengan euforia. Hal ini terbukti berdasarkan hasil survey Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan perjalanan selama lebaran tahun 2022 ini.

Bupati Haryanto pun menyebut, pihaknya memang belum mengetahui pasti kondisi arus mudik hingga saat ini. Namun pemerintah memberikan prioritas saat di perjalanan bagi armada yang menjemput pemudik.

"Karena waktunya masih longgar, jadi menurut saya arus mudik masih aman. Terlebih itu kan dibuat satu jalur, diutamakan bagi yang menjemput pemudik. Tujuan kita di sini mendoakan dan memberikan semangat bagi para sopir karena membawa 500 orang. Mungkin ada juga yang pulang dengan kendaraan lain," jelasnya.

Dalam penjemputan tersebut, ikut serta sejumlah personel dari Dinas Perhubungan Pati, IKKP dan perantau dari Jakarta yang mendampingi selama di perjalanan. (red)

#Haryanto

Komentar