Bupati Monitoring Harga Sembako Menjelang Lebaran

(Foto: Bupati Haryanto saat cek harga sembako di Pasar Sleko Pati, Jumat 29 Apr 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Jelang lebaran, Bupati Pati Haryanto menyempatkan memonitoring harga kebutuhan pokok / sembako di pasar tradisional, tepatnya di Pasar Sleko Pati, Jumat (29/4/22).

Bupati Haryanto bersama Sekda Pati Jumani dan sejumlah dinas terkait memonitor Pasar Sleko Pati. Mereka menyusuri kios demi kios dan berhenti di sejumlah lapak diantaranya telur, pedagang sayuran, tempe, cabai, ikan panggang.

Tak hanya memantau harga kebutuhan pokok masyarakat saja, Bupati Haryanto dan rombongan pun memborong sejumlah kebutuhan pokok.

"Memang ada kenaikan pada sejumlah kebutuhan pokok masyarakat namun kenaikan ini masih hal yang wajar seperti daging sapi ataupun ayam. Ada kenaikan tapi masih wajar - wajar saja," ujarnya saat diwawancarai.

Sedangkan untuk kebutuhan yang lain seperti telur, beras memang terjadi kenaikan juga namun tidak terlalu banyak.

Menurutnya, hal ini merupakan suatu kewajaran karena memang selalu terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari lebaran.

"Apabila terdapat keluhan penjual yang dagangannya sepi, ya nanti tunggu saja, bisa Sabtu, Minggu atau Senin pasti laku diserbu masyarakat," pungkasnya.

Tak hanya itu saja, kepada sejumlah pedagang, pihaknya pun memberikan nasihat dan motivasi. Diantaranya ialah, jangan sampai menjual kebutuhan pokok dengan harga yang terlalu tinggi, karena bisa ditinggal pergi pembeli.

Namun, jual dengan harga yang sepadan. Sebab, meskipun untungnya memang tidak tinggi, pasti selalu didatangi pembeli. (red)

#Haryanto

Komentar