Kader Muda Golkar Meminta Masinton Patuh Ke Puan Maharani

(Foto: Riko Lodewiyk Lesiangi bersama Guntur Soekarno Putra, putra sulung Sang Proklamator)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Riko Lodewiyk Lesiangi Tokoh Muda Golkar menilai kutipan media online sikap ketua DPR RI Puan Maharani sangat bijaksana meminta polemik penundaan pemilu disudahi.

Dalam sikapnya di media online, Puan Maharani meminta polemik penundaan pemilu tak diperpanjang. Sebab, menurut Puan, tahapan dan pembahasan pemilu sudah dilakukan di parlemen bersama penyelenggara pemilu.

"Jadi saya rasa polemik terkait apakah ditunda atau tidak ditunda dan lain sebagainya kita sudahi saja. Jadi ya kita tidak usah berbicara lagi tentang hal itu tapi bagaimana kemudian sekarang ini kita mulai proses tahapan pemilu, kan KPU-Bawaslu juga sudah dilantik yang baru, dan juga sudah mulai melaksanakan rapat-rapat di DPR sesuai mekanismenya untuk melaksanakan tahapan tahapan yang ada. Itu saja," ujar Puan dikutip dari detikNews, Selasa (19/5/22).

Dengan adanya laporan Masinton ke MKD terlihat Masinton tidak taat patuh terhadapan pimpinannya dalam hal ini Puan Maharani selaku Ketua DPR RI dan Pimpinan PDIP.

Presiden Jokowi pun sudah melantik jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan telah ditetapkan diselenggarakannya Pemilihan Umum pada 2024 nanti.

Menurut hemat pemikiran Riko sikap Masinton dapat dikenakan sanksi oleh partainya sendiri (PDIP) dengan menyerang LBP. (red)

#RikoLodewiykLesiangi

Komentar