Puluhan Kepala Desa Datangi Unisbank Semarang, Pastikan Seleksi Perangkat Desa Sesuai Menkanisne

(Foto: Para Kepala Desa doa bersama untuk kelancaran pelaksanaan seleksi pengisian perangkat)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Puluhan kepala desa penyelenggara pengisian perangkat di Kabupaten Pati mendatangi Universitas Stikubank Semarang, Jumat (15/4/22).

Adapun maksud dan tujuan 95 kepala desa ini ialah menyatakan sikap agar proses tahapan pengisian perangkat desa di Kabupaten Pati tidak ada penundaan dan tetap terus berlanjut sesuai mekanisme yang telah ditentukan.

Bertempat di salah satu kampus Universitas Stikubank Semarang (Unisbank), puluhan Kepala Desa tersebut dengan tegas menyatakan bahwa tahapan seleksi isian perangkat desa jangan sampai ada penundaan.

Rektor Universitas Stikubank Semarang, Edy Winarno yang secara langsung menemui puluhan kepala desa tersebut menyampaikan bahwa pihak Unisbank telah melalui proses yang ditentukan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Pati untuk memfasilitasi ujian tertulis pengisian perangkat desa.

"Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, kami dinyatakan pemenang dan berhak untuk memfasilitasi seleksi ini. Dan hari ini puluhan kepala desa yang menyelenggarakan pengisian perangkat desa meminta agar proses tetap berjalan," ujarnya saat diwawancarai.

Sesuai mekanisme yang telah ditentukan, ujian tertulis pengisian perangkat desa akan dilaksanakan pada hari Sabtu (16/4/22) di Hotel UTC di Semarang.

Dalam prosesnya agar berjalan dengan lancar, telah disepakati melalui MoU antara Rektor Unisbank dengan para kepala desa yang dilaksanakan di Ruang Penjawi Setda Pati pada 5 April 2022 lalu.

"Sejauh persiapan sudah 100% mulai Sabtu jam 6 pagi. Dan tim pun telah diterjunkan untuk menangani IT, komputer, perlengkapan protokol kesehatan dan lainnya. Intinya kami sudah siap memfasilitasi kegiatan seleksi ini," jelasnya.

Sementara Kepala Desa Sidoarjo, Bogi Yulistianto menyampaikan bahwa ia bersama rekan-rekan Kepala Desa sengaja datang ke Semarang guna mempertanyakan terkait wacana bahwa ujian seleksi perangkat desa akan ditunda.

"Alhamdulillah hari ini sudah terjawab bahwa proses tetap berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan jadwal yang ditentukan," tegasnya.

Ia bersama rekan-rekan kepala desa yang lain berharap pada stakeholder dari unsur eksekutif maupun legislatif untuk dapat mendukung kegiatan maupun tahapan seleksi pengisian perangkat desa tahun 2022 di Kabupaten Pati. (red)

#Pati

Komentar