Muhammadiyah Pati Gelar Silaturahmi dan Halal bi Halal dengan Menu Sego Tewel Khas Tambakromo

(Foto: Prof. Dr. Sofyan Anif, MSI saat memberikan tausiyah dalam acara Silaturahmi dan Halal bi Halal  Keluarga Besar Muhammadiyah Pati di Masjid Moch Dahlan Pati, Selasa 31 Mei 2022)

Kabarpatigo.com - Di penghujung bulan Syawal 1443 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati mengadakan silaturahmi dan Halal bi Halal keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Pati di Masjid Moch Dahlan, Selasa (31/5/22) malam.

Silaturahmi dan Halal bi Halal dengan tema "Jalin Silaturahmi dan Kebersamaan Wujudkan Sukses Muktamar ke 48" tersebut dihadiri unsur PDM, Ortom, Majelis, Lembaga, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se Kabupaten Pati, dan warga simpatisan Muhammadiyah.

Dalam sambutannya Muhammad Luqman selaku Koordinator Bidang (Korbid) Tabligh dan Tajdid mewakili ketua PDM Pati berharap bahwa kajian malam ini menjadi kerinduan seluruh warga Muhammadiyah.

"Semoga kajian malam ini sangat dirindukan oleh jamaah yang selama ini tidak dapat dilaksanakan karena pandemi. Momentum ini akan berkelanjutan akan kajian-kajian yang akan datang," harap Luqman.

Di waktu yang bersamaan Luqman juga mengajak kepada seluruh jamaah dan warga Muhammadiyah untuk selalu komitmen dan konsisten dalam mengerjakan spirit dakwah persyarikatan Muhammadiyah, yakni amar makruf nahi mungkar

"Kedepan mari kembali mengerjakan sprit dakwah amar makruf nahi mungkar yang melekat pada diri kita yang hari ini menghadapi tantangan sebagai kewajiban kita, dan menyelematkan generasi pasca kita dan mampu menjalankan perintah Rasulullah," ajak Luqman.

Acara silaturahmi dan Halal bi Halal diisi oleh Prof. Dr. Sofyan Anif, M.SI beliau adalah Majelis Tabligh PP Muhammadiyah dan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Suasana silaturahmi dan Halal bi Halal keluarga besar Muhammadiyah Pati berjalan secara kekeluargaan dan kebersamaan, apalagi sebelum acara dimulai jamaah yang hadir disiapkan makan malam dengan menu Sego Tewel khas Tambakromo. (aa)

#MuhammadiyahPati

Komentar