Training Center Gelora Soekarno Mojoagung Pati Gratis untuk Timnas Indonesia

(Foto: Training Center Gelora Soekarno Mojoagung Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Statement pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong yang menginginkan PSSI memiliki training center direspons cepat oleh pembina Yayasan Safin Bina Bangsa selaku pengelola Safin Pati Sports School (SPSS) sekaligus operator training center Gelora Soekarno Mojoagung Pati, Saiful Arifin.

Timnas Indonesia dipersilakan untuk menggunakan fasilitas training center di Gelora Soekarno, Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati secara Gratis.

Sebagai informasi, fasilitas training center di Gelora Soekarno Mojoagung Pati memiliki 7 lapangan kelas nasional. Rinciannya, 4 lapangan rumput asli, 2 lapangan sintetis, dan satu lapangan pasir untuk menunjang latihan fisik.

Tak hanya itu, training center Gelora Soekarno di Pati juga dilengkapi dengan gym center serta dilengkapi adanya sekolah formal SMP, SMA hingga universitas.

Dengan demikian, pemain sepak bola tetap bisa mendapat pendidikan hingga jenjang universitas.

Saiful Arifin membangun Safin Pati Sports School (SPSS) dengan standar kurikulum sepak bola nasional dan internasional.

"Training center Gelora Soekarno  Mojoagung ini sengaja kita bangun agar nama Kabupaten Pati dapat mendunia. Kami akan dengan senang hati, kalau Timnas Indonesia mau menjadikan Gelora Soekarno Mojoagung sebagai tempat pemusatan latihan. Kami akan memberikan layanan secara maksimal, dan gratis tanpa perlu dibayar,” ungkap Saiful Arifin.

"Untuk skuad Merah Putih, Gelora Soekarno  Mojoagung Pati milik saya itu silakan dipergunakan untuk TC Timnas Indonesia secara gratis,” dia menambahkan.

Tentu saja, tawaran Saiful Arifin agar Timnas Indonesia berlatih di fasilitas training center Gelora Soekarno di Desa Mojoagung, dapat menjawab keresahan pelatih Shin Tae-yong.

Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu ingin Timnas Indonesia segera memiliki fasilitas training center sendiri secara gratis tanpa menyewa.

Suasana pedesaan dengan hamparan pegunungan Muria membuat Gelora Soekarno Mojoagung Pati makin eksotis bak suasana di Eropa.

Disisi lain, fasilitas training center Gelora Bung Karno adalah milik Sekretariat Negara Republik Indonesia, dan harus menyewa jika dipergunakan, kecuali dengan surat-menyurat antar kementerian dan lembaga untuk bebas biaya. Sedangkan PSSI masih dalam progres untuk membangun training center.

Pada dua pekan terakhir ini, di Gelora Soekarno Mojoagung Pati sedang digelar Safin Elite Academy Tournament tingkat nasional. Yang akan mempertandingkan Kelompok Umur (KU) U-14 dan U-15, serta mempertandingkan dan U-19.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia saat ini sedang menggelar pemusatan latihan untuk laga FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Laga ini akan digelar pada 1 Juni mendatang.(red)

#SaifulArifin

Komentar

Posting Komentar