Bupati Haryanto: Jadi Pemimpin Olahraga itu Banyak Tomboke, Organisasi Olahraga Membutuhkan Orang yang Kerja Ikhlas

(Foto: Pembukaan Kejuaraan Provinsi dan Musyawarah Provinsi Percasi Jateng di Pendopo Kabupaten Pati, Senin 20 Jun 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi)  Provinsi Jawa Tengah menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Kabupaten Pati.

Acara pembukaan digelar di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (20/6/22). Nantinya Musprov akan digelar di Ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati pada Senin malam. Sedangkan Kejurprov digelar di SMA 2 Pati mulai 19 - 26 Juni 2022.

Musprov ini diikuti seluruh pengurus Percasi kabupaten/kota di Jawa Tengah, Ketua Umum Percasi Jawa Tengah akan dipilih dalam acara Musprov.

Bupati Haryanto meminta kepada peserta Musprov dan Kejurprov untuk menjaga kekompakan. Ia tidak mau ada perpecahan lantaran berbeda dalam pilihan.

"Karena dualisme ini yang tidak kita inginkan. Hari ini ada Musprov Jateng. Mohon dirembung yang baik jangan ada perpecahan," kata Haryanto.

Bupati juga meminta para peserta untuk memilih figur yang ikhlas. Menurutnya organisasi olahraga diperlukan sosok yang ikhlas untuk memimpin.

"Jadi pemimpin olahraga itu banyak tomboke, ya tenaga, pikiran dan kadang uangnya. Kadang-kadang kita iuran sendiri. Harus disiapkan orang-orang yang ikhlas," ungkap Haryanto.

Haryanto pun berjanji akan terus memberikan bantuan dana lewat KONI Kabupaten Pati. Dengan catatan, jangan momotong hak atlet.

"Kita tekankan jangan motong haknya atlet, Kalau itu terjadi kasian. Maka carilah figur yang benar-benar bisa menangani dan mengayomi," tandas Haryanto.

Ketua Umum Percasi Jawa Tengah Handoyo Wibowo mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini. Baginya acara ini sudah ditunggu-tunggu.

Ia juga berpamitan atas kepengurusannya selama ini. Handoyo berharap penerusnya nanti bisa menahkodai Percasi Jateng dengan baik.

"Alhamdulillah acara ini bisa digelar setelah adanya pandemi Covid-19. Semoga yang terpilih nanti bisa memajukan Percasi Jateng dan membuat catur di Jateng semakin berprestasi," kata Handoyo dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua Umum Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Pati Andi Thamrin Wibisono mengaku senang dan bangga atas terselenggaranya Kejurprov dan Musprov di Kabupaten Pati.

"Kepada seluruh peserta Kejurprov dan Musprov selamat datang di Kota Bumi Mina Tani. Semoga penyelenggaraan Kejurprov dan Musprov tahun ini berakhir dengan lancar dan sukses," tutup Andi Thamrin Wibisono, kandidat ketua umum Percasi Jateng di Musprov kali ini. (red)

#Haryanto

(Foto: Kejurprov Catur Jawa Tengah Tahun 2022)

Komentar