Hadiri Silaturahmi KAHMI se Karesidenan Pati, Sekda: HMI itu Membela Kebenaran, Ini Sesuatu yang Berat Tapi Luar Biasa

(Foto: Kegiatan Silaturahmi MD KAHMI se Karesidenan Pati di Rumah Makan Omah Cabe Pati, Sabtu 27 Agu 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Pati, menggelar silaturahmi di Rumah Makan Omah Cabe Pati, Sabtu (27/8/22).

Kegiatan ini dihadiri Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Jawa Tengah dan Majelis Daerah (MD KAHMI) se Karesidenan Pati (Pati, Kudus, Jepara, Rembang, dan Blora).

Selain itu, hadir pula dalam silaturahmi tersebut Sekda Pati Jumani serta Forum HMI Wati (FORHATI) dan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di lingkungan Kabupaten Pati.

Ketua MD KAHMI Kabupaten Pati, Bogi Yulistanto di hadapan peserta silaturahmi menyampaikan selamat datang di kabupaten Pati, dan ia merasa bangga Pati menjadi tuan rumah silaturahmi MD KAHMI se Karesidenan Pati.

"Selamat datang di Kabupaten Pati, hari ini sebuah kebanggaan MD KAHMI Pati sebagai tuan rumah, mudah-mudahan membawa berkah dan kebaikan kita semua," ucap Bogi.

Dalam kesempatan yang sama Bogi juga berharap kepada KAHMI Pati menjadi gabungan warna yang menarik dalam upaya ikut memikirkan pembangunan di Kabupaten Pati dengan versi KAHMI Pati.

"Semoga KAHMI menjadi gabungan warna di Pati, Kita berfikir untuk membangun Pati versi KAHMI Pati, paling tidak selain tujuan pertama ikut membangun Pati, nanti pada 2024 semoga KAHMI ikut mewarnai, dan tidak menjadi penonton," jelasnya.

Sementara itu Sekda Pati Jumani yang turut hadir di tengah silaturahmi MD KAHMI se Karesidenan Pati mempunyai penilaian tersendiri terhadap keberadaan HMI, menurutnya HMI itu mempunyai nilai tersendiri

"Kami Pemkab dengan adanya teman HMI, mineside kami HMI itu sesuatu yang mempunyai nilai tersendiri, berharap betul akan peran serta HMI dalam pembangunan dan ikut andil di segala even. Apalagi adanya even-even yang besar KAHMI harus hadir," harap Jumani.

Jumani juga menyoroti dan tertarik terhadap kegiatan HMI selama ini yang mempunyai ciri khas dalam pergerakannya.

"Ada tagline yang menarik bagi saya, HMI itu membela kebenaran, ini sesuatu yang berat tapi yang luar biasa," ucapnya.

Terkait adanya pergantian pucuk pimpinan di Pemerintahan Kabupaten Pati, orang nomor dua di lingkungan Pemkab ini menyambut baik dengan adanya Penjabat Bupati di Pati, "ini hal yang terbaik untuk Pati," tutur Sekda.

Sekda Jumani juga menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Pati membuka diri dan mengajak kepada KAHMI untuk bersinergi dan sharing dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Pati.

"Pemerintah Kabupaten Pati membuka diri untuk sharing terhadap pembangunan, karena tenaga pikiran KAHMI dibutuhkan untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Pati yang lebih baik, mudah-mudahan saja di 2024 ada calon Bupati dari KAHMI," ungkapnya.

Dengan adanya konsolidasi yang dikemas dengan bentuk silaturahmi, Teguh Suhardi selaku MW KAHMI Jateng menekankan pentingnya konsolidasi di tubuh KAHMI.

"Bersilaturahmi sekaligus konsolidasi, KAHMI harus hidup, alasannya KAHMI memiliki sprite perjuangan dan mempertahankan kemerdekaan. Kelahiran KAHMI adalah dalam rangka menghadapi penghianat Indonesia," pungkas Teguh. (Alif A)

#KAHMIPati #BogiYulistanto

Komentar