Lolos Verifikasi LIB, Stadion Joyo Kusumo Menjadi Kandang Persipa di Liga 2

(Foto: Persipa Pati saat latihan di stadion Joyo Kusumo Pati, Rabu 17 Agu 2022 yang lalu)

Kabarpatigo.com - PATI - Persipa Pati Jawa Tengah resmi mengumumkan Stadion Joyo Kusumo menjadi kandang dalam kompetisi Liga 2 2022/2023.

Hasil ini didapatkan setelah Stadion Joyo Kusumo lolos verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Stadion Joyo Kusumo lolos untuk menjadi home (kandang) Persipa Pati," jelas General Manager Persipa Pati, Dian Dwi Budianto, dalam keterangan resmi klub yang diterima detikJateng, Jumat (19/8/22).

Menurutnya PT LIB sebelumnya melakukan verifikasi kelayakan Stadion Joyo Kusumo menjadi kandang Persipa Pati. Hasilnya, stadion kebanggaan warga Pati itu dinyatakan layak.

Meski masih ada catatan, lanjutnya, namun secara keseluruhan Stadion Joyo Kusumo layak menjadi kandang tim berjulukan Laskar Saridin saat mengarungi Liga 2 Indonesia nanti.

"Alhamdulillah Jumat berkah kita manajemen menyambut kabar gembira dari PT LIB bahwa Joyo Kusumo layak menjadi home untuk Persipa Pati," terang Dian.

"Walaupun masih ada yang harus dibenahi sedikit-sedikit tapi secara. Keseluruhan bisa menjadi home Persipa Pati di Liga 2 Indonesia," Dian mengimbuhkan.

Kabar ini diharapkan menjadi pemecut suporter untuk mendukung Persipa Pati. Dian menyebut pembangunan tribune stadion direncanakan akan dibangun pada tahun depan.

"Saya yakin masyarakat Pati khususnya Resimen Patifosi akan semakin semangat mendengar kabar baik ini," ucap dia.

"Ini juga sudah ada kabar baik lainnya bahwa kemungkinan Desember sudah ada 2023 diusahakan membangun tribun di stadion," pungkas Dian.

Seperti diketahui sebelumnya, persiapan menjelang Liga 2 Indonesia, Persipa Pati memenangkan pertandingan uji coba melawan Deltras Sidoarjo.

Persipa menang dengan skor 0-2 di kandang Deltras Sidoarjo, Stadion Gelora Delta, Minggu (14/8/22). Gol dicetak oleh Riski Novriansyah dan M Rifai. (detikJateng)

#PersipaPati

Komentar