Target Tambah Kursi Pileg 2024, Golkar Pati Sudah Kantongi Nama-Nama Caleg yang Siap Bertarung di Setiap Dapil

(Foto: Kader Golkar saat pawai dari Taman Makam Pahlawan Dharma Giri Pati menuju kantor DPD Partai Golkar Pati, Selasa 16 Agu 2022 yang lalu)

Kabarpatigo.com - PATI - Upaya untuk menyiapkan pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti, Partai Golkar Kabupaten Pati menyatakan telah membentuk Badan Saksi Nasional (BSN) hingga tingkat desa.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati usai kegiatan ziarah ke makam pahlawan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia dan hari jadi ke-699 Kabupaten Pati, Selasa (16/8/22).

“Sesuai dengan tugas partai dari instruksi partai kami telah membentuk BSN (Badan Saksi Nasional) juga Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) yang bertugas sesuai wilayah tersebar 401 desa 5 kelurahan semua kecamatan,” ucapnya.

Dirinya mengaku pembentukan BSN tersebut dimaksudkan guna menjalankan target partai kaitannya dengan penambahan kursi legislatif. Target yang ditetapkan partai berlambang beringin itu mampu memiliki 8 wakil.

“Dari 5 menjadi 8 dari seluruh wilayah. Harapan kami khusus di dapil 5 itu ada penambahan kursi. Tujuannya (BSN) dibentuk memang untuk mengawal dan menjaga mengamankan suara pemilu juga proses pemilu,” ungkapnya.

Perempuan yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pati tersebut lebih lanjut mengungkapkan partai Golkar akan memenuhi persyaratan yang berlaku.

Persyaratan ini kaitannya dengan pemenuhan nama-nama bakal calon legislatif dari partai yang dimaksud.

“Dari yang dipersyaratkan KPU itu akan kami penuhi di mana ada 50 bakal caleg yang kami ikutkan dalam pesta politik 2024,” terangnya.

Kendati pelaksanaan pesta demokrasi menentukan wakil rakyat itu masih sekitar dua tahun lagi, namun partai Golkar sejauh ini telah mengantongi nama-nama bakal caleg yang nantinya bakal bertarung di masing-masing Dapil.

“Saat ini nama-nama tersebut sudah kami kantongi dan pada saatnya nanti akan kami umumkan. Dan saat ini kami menggodok beberapa nama yang sudah kami komunikasi dan komitmen untuk menjadi caleg,” pungkasnya.(Samin-News.com)

#EndahSriWahyuningati

Komentar