Meriah dan Menggembirakan Jalan Sehat Warga Muhammadiyah Pati Menyambut Muktamar Muhammadiyah ke 48

(Foto : Warga Muhammadiyah mengikuti jalan sehat Gebyar Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke 48 di Alun-Alun Pati, Minggu 11 Sep 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka Pra Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke-48, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati menggelar jalan sehat serentak se-Jawa Tengah di Alun-Alun Kabupaten Pati, Minggu (11/9/22).

Hadir dalam jalan sehat Sekda Pati Jumani mewakili Pj Bupati, Wakapolres, dan perwakilan Kodim Pati beserta unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati dan ortomnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati Moh. Asnawi mengatakan, jalan sehat ini rangkaian dari gebyar Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah 48 serentak Se-Jawa Tengah.

"Pagi hari ini kita bersama mengikuti jalan sehat, jalan sehat ini rangkaian gebyar Muhammadiyah," kata Asnawi.

Menurut Mohammad Asnawi jalan sehat ini tidak sekedar gembira dan hura-hura, melainkan wujud saling menjaga silaturahim dan ukhuwah.

"Tidak sekedar bergembira hura-hura, jalan sehat ini bagaimana kita selalu menjaga silaturahmi ukhuwah, kedepan bangsa kita senantiasa menjaga kondusif karena kita hidup pluralitas," imbuhnya.

Sementara itu Jumani selaku Sekda Pati membacakan pidato atau amanah dari Penjabat Bupati Pati, dalam pidatonya yang dibacakan Jumani, Pemkab bangga dan mengapresiasi agenda jalan sehat.

"Pemkab ikut bangga dan apresiasi dalam agenda jalan sehat, semoga ini menjadi semangat warga Muhammadiyah dalam menyambut Muktamar 48," tutur isi pidato Pj Bupati Pati yang dibacakan Jumani.

Selain itu Pemkab juga berharap kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah turut serta ikut dan berkontribusi dalam pembangunan dan menjaga keberagaman di wilayah Pati.

"Muhammadiyah dan Aisyiyah diharapkan oleh pemkab turut serta ikut membangun kabupaten Pati untuk lebih baik, amanah, dan berkontribusi untuk Jabupaten Pati serta menjaga keberagaman dalam keberagamaan di kabupaten Pati," harapnya.

Jalan sehat gebyar Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke 48 di Pati diikuti kurang lebih 2500 warga dan simpatisan Muhammadiyah Pati.

Acara jalan sehat ini dibuka secara langsung melalui live streaming oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir yang ikut jalan sehat bersama warga Muhammadiyah Kudus.

Menariknya dalam jalan sehat ini ada hadiah utama satu unit sepeda motor, kulkas, televisi, sepeda dan puluhan hadiah menarik lainnya, bahkan ada hadiah tunai 500 ribu sebanyak 4 paket. (aa)

#MuhammadiyahPati #MuktamarMuhammadiyah48

(Foto: Jalan Sehat Gebyar Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke 48 di Pati)

Komentar

Posting Komentar