Rakor Kader se Jateng, Akbar Tandjung Optimis Golkar Menang Pemilu 2024

(Foto: Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung saat memberikan arahan kepada kader Golkar se Jateng di Aula Gedung DPD Partai Golkar Provinsi Jateng, Sabtu, 10 Sep 2022)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Pusat Dr. Ir. H. Akbar Tandjung optimistis pada Pemilu 2024 mendatang saatnya mengembalikan kejayaan Golkar sebagai partai pemenang Pemilu.

Menurutnya, keyakinan tersebut mengingat pengalaman panjang dalam perjalanan politik partai Golkar dalam sejarah politik di Indonesia sebagai partai besar berbasis kader.

Akbar menuturkan Golkar memiliki manajemen komunikasikan yang baik antara kader senior dan kader muda potensial berlandaskan sistem bukan figur.

“Komunikasi yang baik antar generasi kader dengan pengurus di semua lini, menjadi modal utama. Saya optimistis Partai Golkar akan menang di Pemilu 2024,” katanya pada Rapat Koordinasi Kader Golkar se-Jawa Tengah di Wisma Karya DPD Golkar Jateng Sabtu (10/9/22).

Dalam acara tersebut beberapa anggota Dewan Kehormatan, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jateng/DIY Dr. HM. Iqbal Wibisono, Ketua Harian Dr. H. Wihaji, tokoh ulama Partai Golkar KH Kalwani, para Ketua, Sekretaris, Bendahara Partai Golkar se Jateng.

Lebih lanjut Akbar Tanjung menjelaskan keyakinan Golkar sebagai partai pemenang pemilu, dapat juga dilihat dari siklus politik, biasanya terjadi dalam 20 tahun. Partai Golkar menang Pemilu 2004 dengan 128 kursi DPR RI.

“Jika momentum politik 20 tahun dapat kita manfaatkan dengan komunikasi efektif, kerja sama antar kader yang baik saya optimistis 2024 Golkar menang,” tegasnya.

Sebagai mantan Ketua DPP Partai Golkar, Akbar akan keliling Indonesia, untuk memberi dorongan semangat menuju kemenangan.

“Kami akan keliling Indonesia untuk mendorong semangat pada kader untuk memenangkan Partai Golkar,” pungkasnya.

Sementara itu Dr. Wihaji dalam sambutannya mewakili Ketua DPD Golkar Jateng, Ir. H. Panggah Susanto, mengaku sangat optimistis mampu mengembalikan Jateng sebagai basis kemenangan Partai Golkar.

Menurutnya, Pengurus telah menyiapkan langkah strategis menuju kemenangan. Konsolidasi kepengurusan, Caleg dan intensifikasi pembinaan kader senior dan kader muda alias milenial dengan tetap memperhatikan suasana kebatinan masyarakat.

“Oleh karena itu, sebagai ketua Pemenangan Pemilu di Jateng menginstruksikan semua kader untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan suasana kebatinan masyarakat,” pungkasnya. (lna)

#AkbarTandjung #Wihaji

Komentar