Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono Bangga Bersama Warga Muhammadiyah

(Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono menyapa warga Muhammadiyah yang mengikuti jalan sehat di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Minggu 11 Sep 2022)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Ratusan warga perserikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Semarang mengikuti jalan sehat yang dipusatkan di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Minggu (11/9/22).

Sejak pukul 06.00, mereka sudah memadati jalan protokol di jantung kota.

Acara tersebut berlangsung meriah dengan dibuka Gubenur Ganjar Pranowo didampingi Wakil Ketua DPRD Ferry Wawan Cahyono beserta Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah KH Tafsir.

Kegiatan itu guna syiar Muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah pada 18 sampai 20 November 2022  di Surakarta. Mengambil tema “Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta”.

Jalan sehat digelar secara serentak di 35 kabupaten/kota dengan diikuti tak kurang dari empat ratus lima puluh ribu orang. Hadiah utama ibadah umrah untuk peserta jalan sehat yang beruntung. 

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng dari fraksi Partai Golkar Ferry Wawan Cahyono mengaku bangga bisa hadir di tengah-tengah warga Muhammadiyah dan Aisyiyah. Ia memberikan penghormatan kepada ormas Islam tersebut.

“Meriah sekali acaranya, masyarakat sangat antusias dan tentunya DPRD Jateng mengapresiasi kegiatan ini dan terus berharap serta berdoa semoga acaranya berjalan lancar dan sama-sama kita bergandeng tangan dalam menyongsong pulihnya kembali ekonomi di jawa tengah,” ucap Ferry. 

Sementara, Gubernur berharap Muktamar ke-48 nanti juga dapat berjalan lancar. Sehingga akan dapat menggerakkan aktivitas pariwisata dan perekonomian masyarakat.

“Diperkirakan acara akbar tersebut bakal dihadiri oleh 2 juta orang. Sehingga Mereka yang datang akan tidur di mana saja karena hotel- hotel dan fasilitas akomodasi yang ada di Kota Solo semua pasti penuh, tetapi ternyata nanti akan ada sekolah-sekolah, aset Pengurus daerah Muhammadiyah (PDM) yang bisa dimanfaatkan juga akan dipakai pengurus, nah kegiatan-kegiatan positif seperti inilah yang dapat membangkitkan daya ekonomi masyarakat Jawa Tengah,” tutur Ganjar. (red)

#FerryWawanCahyono

Komentar

  1. Masa disebut ratusan...padahal ribuan lowh yang ikut jalan sehat..

    BalasHapus

Posting Komentar