Ketua Umum PP Muhammadiyah Minta Penggembira Muktamar Segera Mendaftarkan Diri

(Foto: Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir)

Kabarpatigo.com - SURAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir menyampaikan pesan kepada penggembira Muktamar ke48 Muhammadiyah dan Aisyiyah agar

Penggembira yang belum daftar segera mendaftarkan diri lewat koordinasi dengan PWM, PDM dan PCM masing-masing.
DPM DPW Cababng  masing-masing.

“Penggembira muktamar tentu akan bergelombang datang ke Solo. Maka tetap jaga keseksamaan karena masih pengakhiran Covid-19 sehingga tetap jaga protokol kesehatan,“ kata Haedar Nashir saat ditemui di sela mengikuti kegiatan Simulasi Pemilihan Muktamar di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu (29/10/22).

Kemudian Haedar Nashir juga menyampaikan, hal yang tidak kalah penting untuk dapat dilakukan penggembira adalah harus tetap gembira kalau ada kesulitan tentu selalu berkoordinasi dengan coordinator atau dengan panitia.

Baca Juga : Ketua Umum PP Muhammadiyah Ikuti Simulasi Pemilihan Pesera Muktamar di GOR Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS

“Lebih dari itu ciptakan muktamar yang bersih lingkungan dan pulang itu akan menjadi kenangan masyarakat Solo, bahwa penggembira Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat menjadi teladan,” jelas Haedar Nashir.

Hal yang sama juga disampiakan Ketua PWM Jawa Tengah, Drs. H. Tatsir, M.Ag yang meminta kepada para penggembira supaya lekas daftar karena menyangkut pelayanan akomodasi dan lain-lain.

“Karena jumlah jutaan kalau spontan panitia pontang panting. Monggo penggembira jauh jauh hari daftar konkret supaya lebih mudah penanganannya,” tutur Tafsir.

Tafsir mengatakan diharapkan ada 1 juta penggembira dari wilayah Jawa Tengah dan wilayah lain bisa 1-2 juta.

“Tapi jangan punya pikiran bisa masuk Stadion Manahan. Bisa masuk Solo sudah bagus. Tapi kita tetap harus kita bergembira. Kepada penggembira tetap dengan karakternya, yang menggembirakan apapun situasinya, walaupun dari arah yang jauh hanya sampai di Solo (tidak dapat masuk Stadion Manahan) tetap harus bergembira,” pungkasnya. (red)

#HaedarNashir

Komentar