Di Hadapan Pelaku UMKM, Supriyanto Sampaikan Pencapaian Kerja Menko Perekonomian

(Foto: Anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto saat menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Non Perda Manfaat dan Optimalisasi Kredit Usaha Rakyat Bagi Usaha Kecil di Desa Jatiroto Kayen, Kamis 10 Nov 2022)

Kabarpatigo.com - KAYEN - Anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto hadir dalam acara "Sosialisasi Non Perda Manfaat dan Optimalisasi Kredit Usaha Rakyat ( KUR) Bagi Usaha Kecil" bersama Bank Jateng Cabang Pati.

Acara Sosialisasi Non Perda Manfaat dan Optimalisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bagi Usaha Kecil dilaksanakan di pendopo kediaman Supriyanto di Desa Jatiroto Kecamatan Kayen, Kamis (10/11/22) siang.

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut sebanyak 50 pelaku UMKM yang berada di wilayah 4 kecamatan (Kayen, Sukolilo, Tambakromo, dan Gabus) di Kabupaten Pati.

Ada tiga narasumber yang mengisi acara sosialisasi, Supriyanto (anggota DPRD Provinsi Jateng Fraksi Golkar), Sutikno (Mantan Kades Beketel tiga periode), dan Nanda (Staf Marketing Bank Jateng Cabang Pati).

Selaku narasumber Supriyanto menjelaskan posisinya sebagai anggota DPRD Provinsi Jateng, dalam tupoksinya ia selalu bersinergi dengan program-program pemerintah dalam hal ini Bank Jateng.

"Sebagai anggota DPRD Provinsi Jateng dalam kerja dan upoksinya selalu bersinergi dengan program pemerintah, makanya DPRD Provinsi Jateng selalu support dan mendukung program pemerintah provinsi Jateng," jelas Supriyanto.

Baca Juga : Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Menurut Airlangga Paling Siap Lanjutkan Legacy Kepemimpinan Jokowi

Baca Juga : Pesan Sukarno Anggota DPRD Pati tentang Makna Hari Pahlawan di Era Sekarang

Supriyanto di hadapan peserta sosialisasi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat pelaku UMKM yang tetap berjalan dan bertahan dalam menjalankan roda usahanya di masa pandemi.

"Masa pandemi adalah masa sulit bagi kita semua, terutama para pelaku UMKM. Perekonomian merosot tapi teman-teman pelaku UMKM terus berusaha bertahan menjaga roda perekonomiannya. Pelaku UMKM merupakan penyangga utama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi," kata Supriyanto.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Jateng ini juga mengapresiasi langkah strategis pemerintah pusat melalui Menteri Koordinator Bidang Perkonomian Airlangga Hartarto dalam menangani Covid-19 serta dalam memulihkan perekonomian di Indonesia.

"Pemerintah Pusat melalui Menteri Koordinator Bidang Perkonomian Airlangga Hartarto dalam menangani Covid-19 serta pemulihan perekonomian di Indonesia begitu cepat dengan kebijakan strategis. Menteri Koordinator Bidang Perkonomian Airlangga Hartarto telah mengucurkan dana KUR ratusan triliun bagi para pelaku UMKM, ini salah satu kebijakan strategis pemerintah dalam pemulihan dan peningkatan perekonomian Indonesia di masa sulit," sebut Supriyanto.

Anggota DPRD Provinsi yang familiar disapa Japrek ini juga menyinggung isu resesi yang akan terjadi pada tahun 2023 mendatang. Mengantisipasi resesi, sejak dini ada penguatan perekonomian di tengah masyarakat.

"Harus ada penguatan perekonomian di desa dalam mengahadapi isu resesi nanti, apalagi UMKM telah membuktikan kekuatannya dalam menyangga perekonomian Indonesia di masa pandemi," pungkasnya. (kp/aa)

#Supriyanto

Komentar