Singgih Januratmoko Bersama BUMN Waskita Karya Gelar Sosialisasi UMKM

(Foto: anggota DPR RI Singgih Januratmoko bersama UMKM di Klaten)

Kabarpatigo.com - KLATEN - BUMN Waskita Karya bersama mitra Komisi VI DPR RI gelar Kegiatan Sosialisasi Peran Kemitraan UMKM BUMN Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Hotel Grand Cokro Kabupaten Klaten, Minggu (20/11/22).

Dalam giat tersebut hadir anggota Komisi VI DPR RI Singgih Januratmoko.

"Kita berterima kasih kepada Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang telah mensuport kegiatan sosialisasi ini," ucapnya dalam sambutan pembuka.

Selain memberikan sambutan, Singgih sapaan akrabnya juga memberikan materi berupa motivasi terhadap pelaku UMKM pada kegiatan sosialiasi tersebut.

"Kita jangan malu terlahir sebagai orang miskin atau ekonomi yang biasa saja, yang terpenting kita punya semangat untuk terus berjuang demi mewujudkan mimpi mimpi yang kita punya, UMKM harus maju harus berkembang," paparnya.

Selanjutnya, Singgih juga memberikan testimoni bagi pelaku UMKM yang telah berhasil menjadi usaha yang maju.

"Ini ada pelaku UMKM pelaku usaha roti ibu rumah tangga juga, dulu hanya 10 kilo tepung produksi roti paling 400 pcs, sekarang sudah 1 karung tepung dan sudah masuk ke perusahaan - perusahaan, ya ini merupakan bentuk dukungan dari kami dengan memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM, kalo datang kesini jangan jadi mental pengemis tapi harus punya mental berjuang," pungkasnya.

Kegiatan sosialiasi peran kemitraan UMKM BUMN ini merupakan bentuk kerja sama antara Komisi VI DPR RI dan Mitra Kerja BUMN Waskita Karya.

Waskita Karya memiliki misi antara lain Meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia Berlandaskan Nilai Intib Perusahaan AKHLAK, Menghadirkan Produk Dan Jasa Berkualitas Terbaik Dengan Menggunakan Teknologi Terkini Dan Sistem Terintegrasi, Memperkuat Pengelolaan Keuangan, Manajemen Risiko, Dan Tata Kelola Perusahaan, Mengoptimalkan Portfolio Bisnis Yang Tepat dan amp; Terukur Serta Menjadi Agen Pembangunan Pemerintah Menuju Indonesia Maju, Memperluas Jaringan Bisnis Internasional Dengan Menjadi Pemain Handal Di Pasar Konstruksi Global, Memperhatikan Kepedulian Sosial Dan Keseimbangan Lingkungan Dalam Aktifitas Bisnis Perusahaan.

Waskita Karya (sebagai agen pembangunan di bidang infrastruktur terus memberikan kontribusi positif untuk seluruh masyarakat dan stakeholders dalam membangun Indonesia.

Hal ini diwujudkan melalui pembangunan di berbagai sektor antara lain jalan tol, bendungan, kelistrikan, bangunan gedung, bandar udara, dan jalur perkeretaapian.

Tak hanya berhenti di implementasi teknologi, Waskita Karya kini sedang berupaya untuk meraih gelar National Lighthouse. Sebagai informasi, National Lighthouse Industri 4.0 menjadi contoh dalam transformasi digital dan penerapan teknologi 4.0.

Perusahaan-perusahaan ini dianggap layak menjadi role model bagi pelaku industri di sektornya serta dapat menjadi mitra dialog pemerintah dalam implementasi Industri 4.0 di Indonesia.

Pada Desember 2021 sd Januari 2022, Waskita Karya menyelesaikan aksi korporasi dengan menerbitkan saham baru (Rights Issue) total nilai Rp 9,44 Triliun. Pada Desember 2022, Waskita akan menyelenggarakan Rights Issue dengan target dana sebesar Rp3,98 triliun.

Seluruh dana yang diperoleh dari Penyertaan Modal Negara (PMN) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp3,0 triliun akan digunakan untuk penyelesaian 2 ruas tol eksisting Perseroan, dan dana publik sebanyak - banyaknya sebesar Rp980 miliar akan digunakan sebagai modal kerja dan capex untuk Perseroan maupun anak perusahaan.

"Kami sangat Apresiasi kinerja Waskita," tutupa Singgih. (red)

#SinggihJanuratmoko

Komentar